Cara Budidaya Burung Walet Agar Sarangnya Berlimpah


Cara Budidaya Burung Walet Agar Sarangnya Berlimpah – Pembaca di sini saya anggap sudah pada mengerti bagaimana cara membuat rumah burung walet yang benar dan sekarang burung walet sudah jalan. Buat yang belum mengerti cara budidaya burung walet rumahan silahkan baca semua isi blog ini di jamin mengerti.

Cara Budidaya Burung Walet Agar Sarangnya Berlimpah

Jika dalam kurun waktu 3 bulan semenjak start rumah burung walet beroperasi sudah ada beberapa pasang burung walet yang menginap di rumah burung walet milik kita dengan ciri adanya penumpukan kotoran pada lokasi-lokasi tertentu itu pertanda rumah burung walet milik kita di sukai / di senangi burung walet tinggal bagaimana agar beberapa pasang burung walet tersebut memanggil teman-temannya dan cepat membuat sarang di sana.

Cara supaya mereka mengajak teman-temannya ke rumah burung walet baru kita adalah suhu dan kelembapan harus stabil jika masih terasa panas bisa menggunakan mesin pengabut, sediakan pakan burung walet 3 bulan sekali, jaga rumah burung walet dari gangguan-gangguan hama pengganggu burung walet seperti tikus, cicak, burung hantu, ular, tupai dan jika ada segera atasi lalu basmi agar ketenangan burung walet di ruang inap tidak tertanggu.

Untuk trik bagaimana cara agar burung walet cepat bersarang bisa baca artikelnya di sini : Serba Serbi Papan Sirip Burung Walet.

Selanjutnya setelah beberapa puluh pasang burung walet tadi sudah bersarang step selanjutnya adalah bagaimana cara agar sarang burung waletnya berlimpah.

Hitung sejak pertama rumah burung walet beroperasi hingga nanti terhitung 1 tahun jangan pernah panen sarang burung walet guna memperbanyak populasi dalam kurun waktu 1 tahun tersebut dan kalau bisa lagi biarkan sampai 1 tahun setengah baru setelah itu baru boleh di panen.

Dengan pola panen 4 kali dalam setahun serta jangan terlalu sering menerapkan pola panen buang telur dan rampasan kalau ingin tetap adanya regenerasi burung walet dan ingin populasi burung walet terus bertambah dalam rumah burung walet.

So jangan lupa bersihkan kotoran burung walet setiap 1 bulan sekali / disesuaikan dengan banyaknya populasi burung walet pada rumah burung walet tersebut. Setiap rumah burung walet berbeda-beda banyak populasinya.

Bersihkan sampai bersih menggunakan sapu lidi dan sekop. Guna pembersihan kotoran burung walet secara teratur adalah agar kadar amoniak dan nitrit dari kotoran yang membuat sarang burung walet menguning berkurang.

Untuk mendapatkan suara burung walet berkualitas dan sudah terbukti ke ampuhannya segera sms kami melalui contact center yang ada di blog ini (tolong sms saja) – bisa kirim via email tanpa menunggu berhari-hari melalui ekspedisi.

0 Response to "Cara Budidaya Burung Walet Agar Sarangnya Berlimpah"

Posting Komentar