Pemikat Tradisional Burung Walet


Pemikat Tradisional Burung Walet - Ini adalah salah satu share dari pembudidaya burung walet yang ada di kalimantan tengah, katanya agar budidaya burung walet harus ada syarat dan pemikatnya,,,, itu katanya loo bukan saya yang bilang,, hehe.

Pemikat Tradisional Burung Walet

Kalau dari saya sendiri pemikat yang paling ampuh adalah suara dan bangunan burung walet, tanpa ada 2 unsur tersebut tidak akan kata SUKSES.

Menurut beliau ada beberapa jenis kayu yang mana bau dari kayu tersebut mengundang burung walet datang dan orang yang mengetahui jenis kayu tersebut hanya orang-orang yang tinggal di pedalaman hutan kalimantan jadi kita musti minta bantuan mereka untuk mencarikan kayu tersebut. Berikut nama-nama kayu tersebut  :

  1. Rajamandak
  2. Kapatunjung
  3. Jambu Burung

3 Jenis kayu tersebut di simpan di ruang inap - ujar beliau, di gantung didinding atau digantung pada dinding ruang putar / roving room / rumah monyet.

Saya di sini hanya sekedar share buat yang percaya silahkan dan buat yang tidak percaya jangan menyalahkan, pada intinya kita ingin usaha burung walet kita sukses,,, jadi hargailah usaha teman-teman yang lain karena kita juga punya keyakinan yang beda-beda, agama di Indonesia aja banyak sekali apalagi di Dunia. Sekian dari saya. Salam sukses.

2 Responses to "Pemikat Tradisional Burung Walet"