Daerah Kalimantan Yang Banyak Burung Waletnya


Daerah Kalimantan Yang Banyak Burung Waletnya - Menurut saya semua daerah yang ada di Kalimantan memiliki burung walet yang banyak itu terbukti dengan banyaknya bangunan rumah burung walet yang mencakar langit, sangat mudah dikenal dari gedung biasa lainnya di paling atas sudah pasti ada lubang masuk burung walet dan di bagian dinding pasti ada lubang-lubang udara.

Daerah Kalimantan Yang Banyak Burung Waletnya

Sepengetahuan saya dan saya lihat sendiri mulai dari Kota Puruk Cahu sudah banyak sekali rumah walet terlihat jelas mulai dari kota sampai sesudah jembatan Merdeka di kiri kanan jalan di hiasi dengan rumah-rumah burung walet.

Lanjut ketempat saya di Kelurahan Muara Laung tepat di pinggiran sungai Barito sangat banyak sekali warga setempat yang membangun rumah burung walet dan disini memang banyak terbukti burung waletnya apalagi disore hari di atas sungai Barito banyak sekali burung walet beterbangan.

Kita lanjut perjalan ke arah Kota Muara Teweh sepanjangan jalan di kiri kanan banyak juga sudah yang membangun rumah walet bagi yang pernah lewat pasti tau, di Kota Muara Tewehnya sendiri banyak Ruko-Ruko yang di tingkat ke atas untuk bangunan walet, ada yang Hotel di atasnya rumah walet, pokonya di Muara Teweh juga sangat banyak tidak terhitung jumlahnya.

Teruus ke arah Kota Banjarmasin dari Tamiyang Layang, di Buntok, di Amuntai, di Kandangan, Di Martapura, di BanjarBaru Hingga ke Banjarmasin di pinggiran jalan yang kita lewati sangat banyak sekali rumah burung walet (itu hanya bagian yang terlihat di pinggir jalan) belum lagi yang didalam-dalam daerah tersebut.

Di sepanjang jalan arah ke kota Kuala Kapuas juga demikian, di persawahan-persawahan di bangun rumah putih tinggi menjulang bagai laksana tower pengamat, apalagi di kota Kuala Kapuas itu sendiri. Jalan arah ke Palangkaraya juga. Untuk daerah Kal-Tim dan Kal-Bar saya tidak tau sebab belum pernah sama sekali ke sana. Salam Sukses.

0 Response to "Daerah Kalimantan Yang Banyak Burung Waletnya"

Posting Komentar