Cara Burung Walet Hinggap Di Papan Sirip Pada Nesting Room


Cara Burung Walet Hinggap Di Papan Sirip Pada Nesting Room - Bagi yang rumah walet / gedung waletnya memiliki ruang putar (roving room), biasanya pertama kali burung walet masuk dia akan memutar-mutar pada ruang putar dan kemudian ketika mereka merasa nyaman barulah turun ke bawah ke ruang inap / nesting room.

Cara Burung Walet Hinggap Di Papan Sirip Pada Nesting Room

Pada nesting room juga tidak langsung hinggap ke papan sirip melainkan burung walet terbang kesana kemari, bolak-balik lalu naik lagi ke atas ke ruang putar kemudian turun lagi, begitu seterusnya sampai mereka benar-benar merasa aman barulah si burung walet memberanikan diri untuk hinggap di papan sirip dan itupun hanya sebentar hanya dalam hitungan detik lalu terbang lagi seperti main-main tapi itu adalah cara burung walet mengenal lingkungan barunya.

Masa perkenalan burung walet dengan kondisi dan lingkungan barunya sekitar 3 bulan (paling standar) dan kata kebanyakan orang pada masa 3 bulan tersebutlah jangan lagi ada perubahan pada rumah walet baik didalam maupun diluar (entah itu benar atau tidak). Jika terjadi perubahan pada masa tersebut burung akan takut untuk selamanya dan tidak akan pernah lagi mendatangi rumah walet tersebut, oleh sebab itu banyak rumah walet yang berdiri menjulang tinggi tapi hanya sekedar bangunan yang tinggi tanpa ada isi didalamnya.

Lakukan perubahan sebelum rumah walet benar-benar beroperasi, jika di rasa sudah mantap, OK dan sudah menemukan klik di hati,, hehe, langkah selanjutnya tinggal menyalakan lagu burung walet yang merdu.

Sekian informasi dari saya semoga bisa diambil manfaatnya. Salam sukses.

0 Response to "Cara Burung Walet Hinggap Di Papan Sirip Pada Nesting Room"

Posting Komentar