Wajib Punya Backup Suara Burung Walet


Wajib Punya Backup Suara Burung Walet - Kenapa ?, ini sebagai antisipasi kemungkinan terjadi kejadian buruk (yang tidak diharapkan). Suara burung walet bisa kita simpan Baik itu di smartphone, di flashdisk lainnya, di hardisk eksternal ataupun di komputer maupun di laptop.

Wajib Punya Backup Suara Burung Walet

Kita kan tau yang namanya alat elektronik mempunyai batas maksimal pakai (rusak). Karena peralatan burung walet ini bekerja 24 jam nonstop (berbeda dengan elektronik lainnya yang hanya di pakai sewaktu-waktu), bisa saja terjadi misalnya flashdisknya rusak, maka kita harus mengganti dengan flashdisk baru dan mengisi dengan suara burung walet yang seperti semula, lalu bagaimana jika kita tidak mempunyai suara simpanan / cadangan / backup.

Itulah kenapa saya mengatakan WAJIB atau juga kemungkinan kejadian baik menimpa secara bertubi-tubi. Misalkan sukses pada gedung / rumah walet yang pertama dan ingin membangun lagi rumah walet yang kedua lalu mau menggunakan suara burung walet yang sama seperti pada rumah burung walet yang pertama, kalau ada simpanan suara burung waletnya kan enak tinggal copy paste dari laptop ke flashdisk and done (selesai) tanpa ribet.

Yang sering terjadi dilapangan adalah memanggil jasa pemasang peralatan alat burung walet beserta peralatan lengkapnya bisa saya bilang dengan biaya yang cukup mahal dan ketika suara burung walet sudah ON si pemasang terima upah lalu pulang. Apakah terpikir di benak kita untuk menghadapi permasalahan kedepannya seperti apa dan salah satunya yang sudah saya bahas di atas (masalah suara harus ada backupnya). Apakah setelah suara sudah ON bisa ditinggal begitu saja ? jawaban dari saya TIDAK, kita harus kontrol, kontrol dan kontrol.

Bagaimana ? sepakat kan dengan saya,, hehe. Sekian dan salam sukses untuk kita semua.

0 Response to "Wajib Punya Backup Suara Burung Walet"

Posting Komentar