Pada Hari Keberapa Burung Walet Mulai Menginap Di Rumah Walet Baru


Pada Hari Keberapa Burung Walet Mulai Menginap Di Rumah Walet Baru ? - Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman dan pengelaman teman-teman lainnya yang sudah lama bergelut di bidang perwaletan. Memang tidak ada hitungan pasti kapan burung walet mulai berani menginap pada gedung baru.

Pada Hari Keberapa Burung Walet Mulai Menginap Di Rumah Walet Baru

Dari beberapa pengalaman termasuk pengalaman sendiri paling cepat burung walet akan menginap pada gedung baru adalah hari ke 4 dihitung sejak pertama kali suara dioperasikan, paling sedang pada hari ke 7 dan yang paling lamban adalah 1 bulan.

Itu semua dipengaruhi beberapa hal, mulai dari lokasi bangunan, suara panggil dan suara inap, kondisi tata ruang bagian dalam, suhu dan kelembapan, masih banyak lagi. Yang sudah saya sebutkan tadi adalah yang pokok pentingnya (yang wajib).

Nah,, buat yang bangunannya baru selesai dan baru beroperasi beberapa hari bersabarlah, sebab dalam usaha di dunia walet ini harus dijalani dengan kesabaran yang tinggi. JANGAN masuk setiap hari kedalam bangunan walet untuk mengecek apakah ada walet yang menginap sebab nanti waletnya takut. Diamkan minimal selama 3 bulan (jangan masuk gedung selama 3 bulan) dan lebih baik lagi jika didiamkan selama 1 tahun.

Ada cerita pengalaman dia selalu penasaran dengan gedung walet barunya jadi setiap sorenya dia masuk datang mengecek kedalam kedung hampir tiap sore lalu dampak negatifnya adalah burung walet yang awalnya mulai rutin datang di pagi dan sore hari sekarang mulai sepi. Demikianlah pengalaman dan cerita yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Pada Hari Keberapa Burung Walet Mulai Menginap Di Rumah Walet Baru"

Posting Komentar