Haruskah Mengganti Suara Panggil Jika Walet Tidak Merespon


Haruskah Mengganti Suara Panggil Jika Walet Tidak Merespon - Lama bergelut di dunia peternakan budidaya burung walet rumahan sedikit banyak memberi bekas dan pengalaman yang tak ternilai harganya, banyak sekali kisah atau cerita dari teman-teman yang menekuni bidang yang sama dan juga pengalaman pribadi.

Haruskah Mengganti Suara Panggil Jika Walet Tidak Merespon

Kesabaran dan ketelatenan adalah kunci keberhasilan diluar masalah teknis yang harus selalu di perhatikan. Kegembiraan pertama saat rumah walet hari pertama beroperasi kemudian terlihat kumpulan burung walet berputar-putar di atas rumah walet kita dan tidak lama kemudian burung masuk (keluar-masuk).

Kegembiraan kedua adalah saat burung walet pertama kalinya menginap dengan adanya bukti tumpukan kotoran walet pada satu tempat dan juga terlihat pada kamera cctv jika dalam rumah walet tersebut di pasang kamera cctv.

Kegembiraan ketiga ialah saat sarang pertama muncul pada papan sirip yang sebenarnya sudah sangat lama kita nanti. Rasa penentian yang lama akhirnya lega dengan melihat banyak sarang walet di sana sini bagian rumah walet, ini sebagai pertanda rejeki akan mulai mengalir terus.

Lantas bagaimana jika suara walet sudah dimainkan tapi sampai hari ke 3 tidak ada walet yang berani masuk baik pagi hari maupun sore hari, ini artinya suara tersebut tidak memiliki nilai ketertarikan pada pendengar walet, sebab jenis-jenis suara walet ada keterkaitannya juga dengan daerah dimana rumah walet tersebut dibangun.

Jika hal tersebut terjadi segera ambil tindakan dengan mengganti suara panggil dan lihat perubahannya. Ada pengalaman dari teman saya yang mengganti hingga 3 kali suara panggil baru yang terakhir pas dan banyak burung walet yang merespon.

Itulah pengalaman saya dan teman-teman yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Haruskah Mengganti Suara Panggil Jika Walet Tidak Merespon"

Posting Komentar