3 Tata Cara Dasar Pemasangan Tweeter Inap Walet


3 Tata Cara Dasar Pemasangan Tweeter Inap Walet - Jika bicara soal burung walet maka yang selalu hangat untuk menjadi pembicaraan adalah suara walet dan tweeter, yang terlintas di benak kita adalah bagaimana cara peletakan tweeter yang baik pada posisinya dan benar baik itu tweeter panggil, tweeter tarik, tweeter penuntun dan terakhir tweeter inap.

3 Tata Cara Dasar Pemasangan Tweeter Inap Walet

Dari semua di atas tata cara pemasangan tweeter inaplah yang terbagi menjadi 3 dasar varian dan semua itu tergantung dari jenis suara yang dipakai serta tata ruang dalam rumah walet. Pemasangan tweeter inap terbagi menjadi 3 dasar varian yaitu :

  1. Tradisional
  2. Format 123
  3. Parabola

Tata cara pemasangan tweeter tradisional
Tweeter diletakkan di sudut-sudut sirip dengan tujuan agar walet muda cepat membuat sarang pada bagian sudut dan ini terbukti ampuh untuk pemancingan awal
Tata cara pemasangan tweeter format 123
Tweeter diletakkan pada bibir sirip dan menghadap ke arah lubang masung atau arah burung datang dengan berbaris rapi dengan format 123. Misal rumah waletnya 3 lantai, lantai yang paling atas di pasang 10 tweeter, lantai kedua dipasangi 15 tweeter dan latai paling dasar di pasangi 20 / 25 tweeter. Ini berfungsi agar suara didalam seimbang dan umumnya suara lebih menyebar keseluruh ruangan.

Tata cara pemasangan tweeter parabola
Tweeter diletakkan seperti parabola pada bagian 4 sudut sirip dengan memasang 4 buah tweeter ke 4 penjuru arah dan untuk mengisi yang lainnya sering dikombinasikan dengan 2 cara di atas yaitu digabung dengan yang tradisional dan format 123. Suara yang dihasilkan nantinya akan zig-zag seperti halnya pada dalam goa yang mana burung-burung walet bersuara bebas entah itu dari mana datangnya suara.
Jika ada pemasangan tweeter yang lain dari 3 di atas itu hanya modifikasi dari ke 3 dasar di atas tadi berdasarkan pengalaman si pemasang. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "3 Tata Cara Dasar Pemasangan Tweeter Inap Walet"

Posting Komentar