Cara Membuat Lubang Masuk Rumah Walet Yang Benar


Cara Membuat Lubang Masuk Rumah Walet Yang Benar - Lubang masuk rumah atau bangunan walet sangat memiliki peran yang sangat besar untuk memancing agar walet mau masuk ke dalam rumah tersebut.

Cara Membuat Lubang Masuk Rumah Walet Yang Benar

Tapi faktanya yang terjadi dipalangan adalah banyak orang yang mengabaikan bahkan menyepelekan lubang masuk ini dan asal-asalan dalam pembuatannya tanpa memperhatikan arah lubang masuk yang benar, tata ruang, besar kecilnya lubang dan lain sebagainya.

Cara paling mudah untuk menentukan arah lubang masung walet adalah dengan mengikuti arah atau hadap rumah walet tetanga yang sudah sukses terutama yang dekat dengan lokasi kita. Posisi tweeter pemanggil juga harus diperhatikan yaitu pemasangan 50% menghadap ke atas tujuannya adalah agar suara walet yang dimainkan tidak menggangu tetangga sekitar dan juga lebih efektif terdengar oleh burung walet yang melintas diatas. Tweeter yang digunakan 2 buah atau sepasang.

Tweeter tarik juga dipasangkan pada bagian lubang setiap lantai menghadap ke atas guna untuk menarik walet masuk kesetiap lantai lalu masuk mengikuti sumber suara sampai lantai dasar.

4 Responses to "Cara Membuat Lubang Masuk Rumah Walet Yang Benar"

  1. Saya mancoba membunyikan suara burung walet dengn menggunakan radio, dan menjelang beberapa hari saya kedaatangan burug wlaet satu demi satu. satu bulan lamanya sudah banyak yang datang, namun masih keluar masuk belum mau tinggal.

    BalasHapus
  2. Tidak bisa pakai radio pak, harus pakai mesin ampli walet ada suara panggil dan suara inap

    BalasHapus
  3. ass pk...mau nanya bagusan dari LMB berapa meter jarak untuk sampai ke voidnya ya pk?apa bisa setelah LMB langsung void aja ya???trims pak...

    BalasHapus
  4. Wss,, minimal 3 m, untuk meminimalisir cahaya masuk agar ruangan tetap gelap

    BalasHapus