Racun Terbaik Pembasmi Cicak dan Tikus di RBW


Racun Terbaik Pembasmi Cicak dan Tikus di RBW - Bicara tentang burung walet pastinya kita juga bicara tentang hama burung walet yaitu di antaranya cicak dan tikus yang masuk ke dalam ruang inap burung walet. Hal ini terjadi karena rumah burung walet yang di bangun kurang rapat jadi masih ada celah untuk cicak dan tikus untuk masuk kedalam.

Racun Terbaik Pembasmi Cicak dan Tikus di RBW

Cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan memasang jebakan lem tikus karena lebih aman dan mudah penggunaannya, pastinya kedua akan kena ke dalam jebakan tersebut. Jangan lupa juga pasang umpan ikan kering di tengah-tengah lem tikus.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membasmi cicak dan tikus di dalam rumah burung walet adalah sebaga berikut :
  1. Lem tikus
  2. Kardus bekas
  3. Gunting
  4. Tali
  5. Ikan kering (apa saja boleh)

Pertama-tama potong kardus bekas berukuran besar kemudian buat lubang kecil di tengah untuk mengikat ikan kering dengan tali pada bagian tengah lalu kemudian kelilingi ikan kering tersebut dengan lem tikus minimal 5 lingkaran.

Letakkan jebakan lem tikus di lantai ruang inap rumah walet di bagian pojok, 1 jebakan lem tikus untuk 1 lantai. Jika punya 2 lantai berarti anda harus membuat 2 perangkap lem tikus.

Jangan lupa juga untuk menutup lubang yang di duga jalan masuknya cicak dan tikus tidak serta lubang lainnya yang berpotensi untuk jalan masuk cicak dan tikus ke dalam ruang inap burung walet. Sebaiknya tutup dengan benda yang keras contohnya dengan potongan papan sisa / papan bekas.

Periksa perangkap lem tikus 1 hari setelah pemasangan, jika ada yang kena dalam perangkap segera bunuh dan buang, jangan sampai membusuk di dalam ruang inap karena akan mengeluarkan bau yang tidak sedap yang pastinya kurang di sukai burung walet.

Itu saja informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara paling mudah membasmi cicak dan tikus di rumah burung walet berdasarkan pengalaman kami, semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Racun Terbaik Pembasmi Cicak dan Tikus di RBW"

Posting Komentar