Trik Rahasia RBW Cepat Disarangi Burung Walet


Trik Rahasia RBW Cepat Disarangi Burung Walet - Banyak sekali para pemula di bidang budidaya burung walet yang bertanya kepada saya bagaimana cara agar rumah baru burung walet cepat di huni dan di sarangi oleh sekumpulan koloni burung walet ? dan pertanyaan serupa lainnya.

Trik Rahasia RBW Cepat Disarangi Burung Walet

Pertanyaan tersebut di atas tentang Agar walet cepat bersarang merupakan pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh para pemilik rumah burung walet.

Berikut beberapa  trik rahasia dari saya dan juga dari para pakar burung walet bahwa Trik yang baik agar walet cepat bersarang diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Memakai suara panggil yang pas sesuai dengan daerah masing-masing (karena beda daerah beda respon walet)
  2. Memutar suara inap yang Berkualitas selama 24 jam.
  3. Mengatur sedemikian rupa agar suhu dan kelembaban di dalam ruangan yang mirip dengan Gua. Suhu berkisar 24-26 derajat C dan kelembaban berkisar ± 80-90% (bisa menggunakan mesin pengabut, dll)
  4. Memasang sarang imitasi di beberapa sirip Atau bisa juga menggunakan Gabus / Busa / Sterofom yang dipotong segi empat seukuran sarang burung walet.  
  5. Melapisi beberapa sirip Dengan Alminium parabola.
  6. Melapisi beberapa papan sirip dengan besek.
  7. Rutin menyemprotkan parfum di papan sirip dan pada ruang putar walet, minimal 1 minggu sekali pada sore hari sekitar jam 15.00.
  8. Penyemprotan parfum pada papan sirip yang benar adalah di atas tweeter, di atas sarang imitasi / busa, pada besek dan pada bagian pojok ruangan.

Itulah 8 trik agar rumah atau gedung burung walet yang masih baru cepat di huni dan disarangi burung walet. Semua trik di atas sudah saya uji coba di rumah burung walet kami sendiri dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan jika di bandingkan dengan rumah walet orang lain yang di jalankan seadanya.

Kebanyakan pemilik rumah burung walet yang ada di sekitar kita sekarang ini hanya cuma modal uang dan ikut-ikutan tanpa mengetahui ilmunya. Setelah suara ON tidak di apa-apakan lagi, entah itu burung waletnya masuk atau menginap pemiliknya juga tidak tahu.

Demikian saja yang dapat saya sampaikan untuk kita semua semoga bermanfaat untuk semua pembudidaya burung walet yang ada di Indonesia terutamanya, jika ada yang di tanyakan bisa tuliskan di kolom komentar di bawah atau hubungi saja saya via chat di Contact Center yang ada di blog ini, saya akan bantu sebisanya. Salam sukses.

4 Responses to "Trik Rahasia RBW Cepat Disarangi Burung Walet"

  1. Sy sementara membangun rumah walet lantai. 3 yang sy mau tanyakan bagai mana pengaturan kamar dan pemasangan jalan masuk walet dan berapa ukuran lobang jalan masuk walet muh.nawir dari makassar boleh minta no.WAnya untuk bisa konsultasi trmksh pak

    BalasHapus
  2. Silahkan baca-baca lagi pak di blog ini sudah banyak saya tuliskan, wa ada di blog ini juga paling atas

    BalasHapus
  3. Bapak Ahmad Jalaludin Rumi saya mau bertanya, parfum yang diberikan pada papan sirip mereknya apa, dibeli dimana dan apakah parfum tersebut bisa dibuat sendiri. terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di toko walet atau di pasar yang teng 5 liter,,,, membuat sendiri juga bisa dengan bahan dasar sarang walet

      Hapus