Pengaturan ON OFF Mesin Pengabut Walet Yang TEPAT


Pengaturan ON OFF Mesin Pengabut Walet Yang TEPAT - Guna Mesin pengabut sama dengan beskom berisi air atau kolam air, namun dari pengalaman saya menggunakan mesin pengabut lebih mudah, ringan, efisien dan gampang perawatannya.

Pengaturan ON OFF Mesin Pengabut Walet Yang TEPAT

Mesin pengabut ini memiliki daya pikat tersendiri untuk burung walet datang bermain-main, lama-kelamaan menginap dan kemudian bersarang. Semakin hari semakin banyak saja populasi burung walet yang bertambah dan rata-rata burung walet remaja.

Pengaturan hidup mati mesin pengabut juga harus tepat agar mendapatkan hasil yang efektif tidak membuang air dan listrik secara sia-sia.

Biasanya burung walet baru / yang bukan penduduk asli rumah burung walet tersebut datang berkunjung pada saat jam siang dan jam sore maka dari itu jam yang efektif untuk menghidupkan mesin pengabut adalah mulai dari jam 12 siang hingga jam 5 sore. Selain berfungsi sebagai pendingin ruangan juga berfungsi sebagai pemikat burung walet agar mau pindah dan menginap di rumah burung walet kita karena merasa sejuk dan nyaman di rumah burung walet kita.

Perawatan mesin pengabut juga harus rutin di lakukan minimal 3 bulan sekali karena biasanya ada penyumbatan kerak air pada selang air yang menyebabkan bak penampung air suplai mesin pengabut kosong dan jika di biarkan mesin pengabut hidup tanpa air akan menyebabkan kerusakan.

Kombinasikan juga mesin pengabut dengan timer stop kontak yang bisa kita atur kapan waktu On dan kapan waktu OFF setiap harinya, jadi kita tidak perlu cabut pasang stop kontak karena semuanya di atur otomatis oleh alat timer stop kontak tadi.

Demikian yang dapat saya sampaikan di sore hari ini semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Pengaturan ON OFF Mesin Pengabut Walet Yang TEPAT"

Posting Komentar