Kapan Berhenti Menggunakan Parfum Untuk Rumah Walet ?


Kapan Berhenti Menggunakan Parfum Untuk Rumah Walet ? - Penggunaan parfum tujuannya adalah meminimalisir bau papan kayu, bau semen dan bau-bau lainnya agar tidak terlalu tajam. Dengan adanya parfum walet baik itu untuk dinding rumah walet dan untuk papan sirip harapannya adalah supaya burung walet cepat menginap di rumah burung walet yang baru.

Kapan Berhenti Menggunakan Parfum Untuk Rumah Walet ?

Harga parfum walet yang lumayan mengharuskan kita untuk irit dalam penggunaannya.

Rumah burung walet yang sudah berhasil dan berumur puluhan tahun sudah pasti tidak lagi memerlukan parfum walet melainkan mereka bisa membuat parfum walet sendiri.

Buat kita yang dari nol BESAR penggunaan parfum walet tidak usah terlalu lama, cukup dari hari pertama hingga 3 bulan. Setelah memasuki bulan ke empat penggunaan parfum walet tidak diperlukan lagi sebab sudah ada beberapa burung walet yang menginap, kotoran dari burung walet yang menginap tersebut sudah secara otomatis menjadi parfum.

Penggunaan parfum yang terus menerus dalam waktu jangka lama akan membuat papan sirip walet rusak dan juga membuat pengeluaran terus membengkak, padahal belum panen sekalipun.

Kecuali nanti setelah panen baru kita menggunakan parfum walet untuk mengurangi stress burung walet yang hilang sarangnya dan itupun secukupnya saja tidak berlebihan.

Parfum walet itu pun tidak perlu beli lagi cukup membuat sendiri dengan bahan yang ada termasuk salah satu bahannya adalah sarang burung walet.

Buat yang belum tau cara membuat parfum burung walet silahkan baca artikel tutorialnya di blog ini, jika kesulitan menemukannya tuliskan apa yang anda cari pada kolom pencarian di atas pada blog ini.

Cuma itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Kapan Berhenti Menggunakan Parfum Untuk Rumah Walet ?"

Posting Komentar