Solusi Instan dan Mudah Atasi Rumah Burung Walet Kosong


Solusi Instan dan Mudah Atasi Rumah Burung Walet Kosong – Rumah burung walet / gedung walet yang di bangun dengan biaya puluhan hingga ratusan juta bisa saja kosong tanpa penghuni itu disebabkan beberapa kesalahan.

Di Indonesia pasti banyak yang rumah burung waletnya kosong dan mungkin salah satunya yang sedang membaca artikel ini. Di tempat saya sangat banyak rumah burung walet yang kosong dari luarpun sudah kelihatan entah itu pagi maupun sore tidak ada sama sekali burung walet yang berkeliling di sekitar rumah burung walet tersebut, sekitar lebih dari 60% dari semua rumah burung walet / gedung yang ada itu kosong.

Solusi Instan dan Mudah Atasi Rumah Burung Walet Kosong

Ada 3 faktor utama yang menyebabkan gedung / rumah burung walet tersebut kosong, di antaranya :

Salah penentuan lokasi rumah burung walet

Salah dalam menentukan lokasi merupakan kesalahan yang sangat fatal sebab rumah burung walet yang sudah terlanjur di bangun mana bisa di angkat lalu di pindahkan, maka dari itu di perlukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan membangun rumah burung walet di lokasi tersebut.

Arah lubang masuk burung walet salah

Lubang masuk yang mengarah kepada matahari muncul / matahari terbenam seperti akan sangat sulit mendapat penduduk sebab secara otomatis cahaya matahari yang masuk melalui lubang masuk burung walet akan menerangi ruang inap apalagi buat yang lubang turun antar lantainya lurus dari atas hingga ke dasar tidak zig-zag sudah pasti cahaya masuk sampai ke dasar rumah burung walet.

Coba lihat goa-goa burung walet tidak ada yang mengarah ke arah matahari muncul maupun terbenam. Perhatikan juga rumah burung walet orang yang sudah sukses ke mana arah lubang masuk punya mereka.

Desain gedung walet salah

Kesalah desain rumah burung walet meliputi : lubang masuk burung walet terlalu kecil, rumah monyet / ruang putar / roving room terlalu kecil (seperti jamban/wc), dinding terlalu tipis (panas cepat masuk), lubang antar lantai / LAL terlalu kecil dan sempit dan suara burung walet yang di bunyikan tidak diminati kelompok burung walet pada daerah tersebut.

Lalu solusi untuk mengatasi rumah burung walet yang kosong adalah : benahi beberapa hal di atas yang dirasa salah.

Dari pengamatan pakar walet baik itu di kota maupun didesa dari ratusan gedung / rumah burung walet yang ada dapat dihitung secara prosentase sebagai berikut :
  1. Hanya 10% yang JAYA
  2. Hanya 30% yang AGAK PRODUKTIF
  3. Hanya 30% yang SARANG SEDIKIT
  4. Dan 30% KOSONG

Kesimpulannya adalah bahwa dari 100% cuma 10% yang JAYA. Oleh sebab itu dalam menggeluti bisnis budidaya burung walet itu harus di pikirkan matang-matang seluk-beluknya jangan asal ikut ikutan, melihat punya teman sukses ikut juga membangun rumah burung walet padahal belum menguasai ilmunya.

Untuk berkonsultasi bisa sms kami di contact center yang ada di blog ini (GRATIS)

Sekian informasi mengenai cara mudah mengatasi rumah burung walet yang kosong dengan cepat, semoga bermanfaat dan salam sukses.

1 Response to "Solusi Instan dan Mudah Atasi Rumah Burung Walet Kosong"

  1. Terima kasih telah memberikan pencerahan, saya punya rumah walet sdh 2,5 tahun baru punya 2 sarang, memang benar rumah monyet nya uk. 2'5 mtr x 4 mtr, LMB uk. 79 cm x 23 cm, apakah ada solusi buat rumsh walet saya. Terima kasih

    BalasHapus