Ciri Sudah Ada Burung Walet Menginap


Ciri Sudah Ada Burung Walet Menginap - Menginapkan burung walet memang bukan perkara yang mudah, pertama kita harus memiliki gedung / rumah burung waletnya, ada suara penarik perhatian burung waletnya, kondisi ruang inap harus kurang lebih seperti habitat asli di alam liar baik itu suhu dan kelembapannya. Jika semua hal tersebut sudah mendekati dan hampir persis seperti habitat aslinya maka dapat di simpulkan bahwa rumah burung walet tersebut 2 tahun ke depan pasti sukses.

Terkadang para pemula di bidang bisnis budidaya burung walet selalu di hantui rasa penasaran yang sangat tinggi di sertai rasa keraguan. Apakah ada burung walet yang sudah menginap di rumah burung walet milik saya ?. Apa sudah ada burung walet yang membuat sarang di rumah burung walet saya, dll.

Memang semua pelaku bisnis budidaya burung walet merasakan hal yang sama seperti saya jelaskan di atas pada awal mula menggeluti bisnis budidaya burung walet, akan tetap rasa penasaran dan keraguan tersebut akan terjawab setelah melewati masa 4 bulan ke atas apalagi sudah melewati 1 tahun.

Untuk mengetahui apakah sudah ada burung walet yang bermalam / menginap di rumah burung walet kita coba lihat gambar di bawah ini.

Ciri Sudah Ada Burung Walet Menginap

Gambar kotoran burung walet yang saya ambil di atas terlihat sangat jelas menumpuk di satu titik, itu artinya ada 1 pasang burung walet laki dan perempuan yang nantinya beberapa bulan ke depan di tempat itu juga akan di bangun sarang oleh 1 pasang burung walet tersebut.

Sedangkan kotoran yang tersebar di lantai ruang inap itu hanya kotoran burung walet saat terbang-terbang bukan ciri atau tanda ada yang menginap. Jika dalam jangka waktu 3 bulan sejak pertama kali operasi sudah ditemukan beberapa titik kotoran walet yang menumpuk, misalnya 4 sampai 6 titik maka dapat di pastikan pada lokasi tersebut akan di bangun sarang oleh si burung walet dan 99% sukses untuk 1 tahun kedepannya.

Itu saja dulu yang bisa saya share, semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Ciri Sudah Ada Burung Walet Menginap"

Posting Komentar