Waktu Yang Benar Memanen Sarang Burung Walet


Waktu Yang Benar Memanen Sarang Burung Walet - Sarang burung walet dapat dipanen atau diambil jika keadaan sarang burung walet tersebut memang sudah memungkinkan untuk dipetik. Dalam melakukan pemanenan sarang burung walet perlu cara dan beberapa hal yang harus diketahui agar hasil yang diperoleh bisa memenuhi sayarat jual beli sarang burung walet dengan mutu yang baik.

Waktu Yang Benar Memanen Sarang Burung Walet

Jika terjadi kesalahan dalam memanen sarang burung burung walet akan berakibat fatal untuk gedung atau bangunan burung walet tersebut dan burung walet itu sendiri. Akan besar kemungkinan burung walet tersebut merasa terganggu lalu berpindah tempat ke bangunan lain. Maka dari itu untuk mencegah kemungkinan tersebut maka untuk para pemilik gedung sarang burung walet perlu mengetahui cara, tehnik, pola dan waktu panen yang benar. Pola panen sarang burung walet ada beberapa cara seperti panen rampasan, panen buang telur, panen penetasan.

Adapun waktu yang benar untuk memanen sarang burung walet adalah :
  1. 2 kali dalam setahun, cara panen seperti ini dilakukan pada awal pengelolaan dengan tujuan untuk memperbanyak populasi burung walet.
  2. 3 kali dalam setahun, cara panen ini sangat baik untuk gedung atau bangunan walet yang sudah berjalan dan masih populasi burung walet yang banyak. Cara yang bisa kita pakai adalah dengan cara panen tetasan untuk yang pertama dan selanjutnya panen rampasan dan buang telur.
  3. 4 kali dalam setahun, panen dengan cara ini dapat dilakukan jika walet sudah betah atau kerasan dengan rumah maupun gedung yang dihuni dan telah padat populasi. Cara yang pertama untuk panen adalah panen rampasan dan untuk panen selanjutnya adalah pola panen buang telur.
Itulah 3 cara dan waktu panen yang benar dalam setahun memanen sarang burung walet, jangan mau seenaknya memanen tanpa memikirkan hati si burung walet. hehe. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Waktu Yang Benar Memanen Sarang Burung Walet"

Posting Komentar