Apa Ciri Tempat Yang Banyak Burung Walet ?


Apa Ciri Tempat Yang Banyak Burung Walet ? - Sebelum membangun rumah burung walet ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri dan lokasi yang banyak burung waletnya, serta mempelajari bagaimana membuat burung walet senang dengan rumah walet kita (sesuai dengan kehendak walet) sebab salah sedikit saja bisa-bisa rumah burung walet anda bisa gagal.

Apa Ciri Tempat Yang Banyak Burung Walet ?

Lokasi yang disukai burung walet adalah lingkungan seperti sawah, hutan, daerah tenang, dekat gunung, dekat sungai, dekat danau dan dekat dengan rumah walet orang yang sudah sukses.

Daerah sentra walet adalah daerah yang sedikitnya terdapat lima gedung walet dengan populasi burung yang cukup banyak (sukses). Gedung walet yang populasinya sudah padat akan memaksa walet-walet di dalamnya untuk pindah ke gedung lain untuk berserang dan berkembang biak. Walet mudanya pun atau walet remaja mudah terpikat ke rumah burung walet baru.

Meniru dari habitat asli burung walet yang hidup berkelompok sebaiknya dalam membangun rumah walet yang besar tapi juga aman dan nyaman untuk di tempati burung walet. Minimal ukuran 4 x 6.

Jika dilokasi anda sekarang belum ada rumah burung walet sebelumnya anda bisa melakukan pengetesan memanggil burung walet dengan suara walet / cek lokasi menggunakan alat seperti handphone, spealer portable, speaker bluetooth dan sebagainya.

Biasanya setelah paling lama 1 menit setelah suara walet dimainkan akan banyak burung walet berdatang berputar-putar jika memang lokasi tersebut banyak walet dan jika lokasi tersebut sepi itu artinye lokasi tidak cocok untuk di bangun rumah walet.

Ingat tidak semua lokasi cocok untuk dibangun rumah burung walet, jadi jangan ikut-ikutan.

Ilmu ikut-ikutan tanpa didasari ilmunya bisa membawa kegagalan.

Maka dari itu cek lokasi itu WAJIB.

Demikianlah info seputar Apa Ciri Tempat Yang Banyak Burung Walet ?, semoga bermanfaat. Salam sukses.

Dapatkan suara burung walet berkulitas hanya di sini.

14 Responses to "Apa Ciri Tempat Yang Banyak Burung Walet ?"

  1. Mantap...kayak lokasi saya termasuk salah satu yg bisa di bikin rumah walet nih

    BalasHapus
  2. Pakar walet mengatakan, lokasi yg cocok utk walet ketinggian 300 m diatas permukaan laut, tp tempat sy daerah pinghiran pantai, ada walet dan hampir merata ada dipulau belitung tp tdk tampak koloni yg banyak pd daerah tertentu. Apakah komdosi tsb cocok utk budidaya walet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di uji coba aja langsung pak menggunakan suara panggil burung walet menggunakan hp

      Hapus
  3. Di sebelah kita udah ada gedung walet yg sdh panen, apa mungkin kita bangun walet sebelah bisa pindah sama gdg kita

    BalasHapus
  4. Di sebelah kita udah ada gedung walet yg sdh panen, apa mungkin kita bangun walet sebelah bisa pindah sama gdg kita

    BalasHapus
  5. Kalau dibelakang RBW Ada semacam bukit rimbun, pengaruh kah dg walèt yg datang?

    BalasHapus
  6. Di daerah saya pegunungan batu dan tandus dekat laut apakah bisah saya membuat bangunan walet?

    BalasHapus
  7. Setelah saya gunakan cek lokasi menggunakan speker, ada 3-5 ekor burung yg berputar2diatasnya, apakah layak membangun di lokasi saya ini pak?

    BalasHapus