Inilah Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kecantikan


Inilah Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kecantikan - Sarang burung walet untuk kecantikan memang memberikan banyak manfaat. Sarang walet itu sendiri adalah sarang dari burung walet. Walet termasuk keluarga Apodidae dan berwujud seperti burung layang – layang yang memiliki kaki sangat pendek. Burung ini memiliki kaki yang sangat pendek dan jarang berada di tanah karena lebih senang menggantungkan diri di permukaan yang tegak lurus. Walet menggunakan air liur untuk membuat sarang. Sarang burung walet sudah sejak dulu diketahui dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain bermanfaat untuk kesehatan, sarang walet juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan.

Inilah Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kecantikan

Kandungan gizi di dalam sarang walet jumlahnya sangat banyak. Oleh sebab itu banyak orang mencoba membudidayakan burung walet. Tidak hanya itu saja, harga jual sarang burung wallet juga sangat mahal. Sarang burung walet sudah sejak lama digunakan untuk dikonsumsi dan dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti TBC, batuk kering, sakit asma, infeksi tenggorokan, memperlancar peredaran darah, meringankan masalah lambung, mengoptimalkan fungsi organ jantung, ginjal, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi. Untuk kecantikan, sarang walet dikenal dapat mempercantik kulit. Manfaat tersebut akan diperoleh jika sarang walet dikonsumsi secara teratur. Berikut ini adalah beberapa manfaat sarang burung walet untuk kecantikan

  • Mencegah penuaan dini dan munculnya keriput atau garis halus
  • Membuat kulit bersih dan sehat
  • Mencerahkan kulit
  • Mengatasi flek hitam
  • Melembabkan kulit
  • Mengecilkan pori pori kulit
  • Mengatasi wajah kusam
  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Menghaluskan kulit

Kandungan Sarang Walet

  • Sarang walet kaya akan protein. Protein ini sangat penting untuk pertumbuhan dan memperbaiki sel – sel jaringan tubuh serta sistem metabolisme tubuh sehingga dapat meregenerasi sel- sel yang rusak dan mencegah tanda – tanda penuaan termasuk kerutan atau garis halus
  • Sarang walet mengandung 8 macam asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh yakni leusin, fenilalanin, lisin, valin, tryptophan, metionin, dan isoleusin.
  • Sarang walet mengandung mineral alami berupa kalium, kalsium, magnesium, zat besi, dan fosfor.
  • Serat yang terdapat di sarang walet dapat membantu mencerahkan kulit, menjaga kecantikan kulit dan meremajakan kulit

Sarang walet sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan kosmetik perawatan wajah. Produk kosmetik dari sarang walet cocok untuk semua jenis kulit. Kosmetik tersebut biasanya terdiri dari 60% liur walet dan 40% sisanya merupakan campuran dari ekstrak bengkuang, derma white, UVA, UVB, dan vitamin C.

Namun, cara yang paling aman untuk mendapatkan manfaat dari sarang burung walet adalah dengan mengkonsumsinya atau mengolahnya secara langsung misalnya dibuat sup. Sarang walet dapat memberikan nutrisi untuk kulit dengan segala usia. Selain itu, kandungan di dalamnya juga dapat melindungi kulit dari pancaran sinar matahari langsung serta menangkal radikal bebas. Tentu semua ini adalah manfaat sarang burung walet untuk kecantikan.

0 Response to "Inilah Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kecantikan"

Posting Komentar