Kapan Waktu Mengganti Suara Inap Rumah Walet ?


Kapan Waktu Mengganti Suara Inap Rumah Walet ? - Suara inap atau suara panggil sebenarnya tidak perlu di ganti kalau memang sudah cocok pada rumah burung walet dan lokasi tersebut. Beda halnya jika suara panggil dan suara inap tidak di respon oleh burung walet maka sebaiknya di ganti agar mendapat respon burung walet.

Kapan Waktu Mengganti Suara Inap Rumah Walet ?

Batas minimum untuk mengganti suara panggil dan suara inap yang tidak di respon adalah 3 bulan, jika dalam jangka waktu 3 bulan tidak ada respon apa-apa segera lakukan penggantian suara. Jangan 1 bulan ganti 1 bulan ganti.

Jika suara tersebut sudah bagus dan rumah burung walet itu sudah menghasilkan sarang walet (panen), apakah 1 atau 2 atau 5 atau 10 tahun nanti harus ganti suara panggil dan suara inap ?

Tidak perlu di perlu di ganti tapi ditambah saja, misalnya dalam flashdisk suara panggil ada 1 suara saja bisa kita tambahkan dengan suara lain yang bagus, jadi totalnya ada 2 suara dalam flashdisk panggil, begitu juga dengan inap.

Saya sendiri melakukan hal seperti di atas untuk rumah burung walet kami dan hasilnya sangat mengejutkan, jika di perhatikan dalam 1 bulan selalu ada burung walet liar lain yang datang ke rumah burung walet kami bermalam di sana lalu menetap jadi penduduk baru.

Hingga sampai artikel ini di tulis dalam flashdisk suara panggil kami ada 3 macam suara (3 track) dan di dalam flashdisk suara inap ada 4 macam suara (4 track).

Buat yang mau coba silahkan ikuti cara kami seperti di atas.

Itu saja yang dapat saya bagikan mengenai informasi kapan waktu mengganti suara inap rumah walet, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk kita semua.

2 Responses to "Kapan Waktu Mengganti Suara Inap Rumah Walet ?"

  1. bos, mau tanya penambahan suara dalam flashdisknya dimix atau ditambah?

    BalasHapus
  2. Di salin aja langsung atau di copy ke dalam flashdisk

    BalasHapus