4 Tehnik Rahasia Agar Burung Walet Cepat Bersarang dan Betah


4 Tehnik Rahasia Agar Burung Walet Cepat Bersarang dan Betah - Membuat burung walet bersarang itu bukanlah hal yang mudah apalagi kalau rumah burung walet baru sebab rumah yang memang didesain khusus agar di diami burung walet pun tidak semudah membalik telapak tangan burung berliur mahal ini mau menempatinya dan tinggal disana, oleh karena itu buat teman-teman yang memiliki rumah burung walet baru dan ingin segera rumah walet di huni koloni burung walet silahkan baca sampai selesai.

4 Tehnik Rahasia Agar Burung Walet Cepat Bersarang dan Betah

Menggunakan Suara Yang Tepat

Menggunakan suara panggil yang tepat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan rumah burung walet anda karena jika anda salah memilih suara panggil dan inap maka perkembangan rumah burung walet anda akan sangat lamban atau tidak berkembang sama sekali.

Untuk rumah burung walet baru yang berdekatan dengan rumah walet yang sudah sukses sebaiknya menggunakan suara panggil yang banyak suara anaknya, ini tujuannya adalah memikat walet muda masuk menginap dan bersarang di rumah walet baru anda.

Jika rumah walet anda cuma berdiri sendiri di tengah hutan tanpa pesaing sebaiknya menggunakan suara panggil walet remaja atau suara walet berpasangan yang saling berkejaran.

Tehnik Aroma

Memancing burung walet dengan menebarkan aroma di dalam rumah burung walet terbukti sangat ampuh apalagi di lakukan di pagi hari dan sore hari. Aroma parfum dapat merangsang penciuman burung walet dan mereka akan mengira bahwa rumah tersebut sudah di huni oleh ribuan burung walet, selain itu juga fungsi lain dari aroma walet adalah membuat burung walet merasa nyaman dan mengurangi rasa takur dari hama pengganggu serta menghilangkan stress pada burung setelah proses pemanenan sarang.

Aroma walet terbagi menjadi 2 ada yang untuk dinding rumah walet dan ada juga yang untuk papan sirip. Aroma yang untuk dinding langsung saja semprotkan ke seluruh bagian dinding dalam ruang inap sedangkan parfum untuk sirip semprotkan atau kuaskan pada papan sirip perbanyak pada bagian pojok ruangan.

Aroma walet kita bisa membuatnya sendiri atau membeli yang sudah siap pakai di toko-toko walet.

Penambahan Besek / Busa / Kawat Ram Parabola

Tujuannya sama yaitu untuk mempermudah burung walet hinggap di papan sirip karena biasanya walet muda menyukai tempat yang mudah untuk dihinggapi, nanti setelah perkembangan walet sudah meningkat semua yang kita pasang pada papan sirip bisa di lepas karena itu cuma bersifat sementara untuk memancing burung walet saja akan cepat bersarang.

Menyediakan Pakan Tambahan

Yang dapat di tarik biasanya cuma walet muda karena masih labil belum punya pasangan jadi masih bebas tidur di mana sedangkan yang sudah dewasa biasanya sudah memiliki tempat tinggal yang tetap dan keluarga, sehingga untuk memikat walet muda salah satu caranya adalah menyediakan pakan tambahan yang biasanya di letakkan di bawah ruang putar / rumah monyet atau di bawah lubang turun antar lantai.

Demikianlah 4 Tehnik Rahasia Agar Burung Walet Cepat Bersarang dan Betah, semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "4 Tehnik Rahasia Agar Burung Walet Cepat Bersarang dan Betah"

Posting Komentar