Dampak FATAL Sering Gonta Ganti Suara Panggil Walet


Dampak FATAL Sering Gonta Ganti Suara Panggil Walet - Suara panggil burung walet sama halnya dengan lagu-lagu mp3 pada umumnya yang mana lagu mp3 tersebut ada yang sedap di dengar meskipun berulang-ulang, begitu juga halnya dengan apa yang didengar burung walet dari suara panggil yang kita mainkan pada rumah burung walet masing-masing.

Suara panggil walet juga memegang peran yang sangat amat penting dalam kesuksesan sebuah rumah walet, suara panggil walet tidak usah mahal-mahal yang penting berkualitas dan disukai oleh burung walet.

Dampak FATAL Sering Gonta Ganti Suara Panggil Walet

Banyak orang di luar sana yang sering gonta ganti suara panggil walet, apakah aman sering gonta ganti suara panggil walet ?, apa dampaknya sering gonta ganti suara panggil burung walet ?, apakah benar burung walet bisa kabur karena gonta ganti suara panggil ?.

Secara umum suara panggil walet adalah sebagai iklan atau pemancing agar walet mau datang berkunjung, masuk, dan bermalam hingga akhirnya betah di rumah burung walet tersebut dan suara panggil walet itu juga sebagai ciri yang membedakannya dari suara panggil lain dari gedung atau rumah burung walet di samping-samping, jadi saat pulang mereka tidak tersesat.

Mengganti suara panggil walet boleh jika memang tidak ada satupun burung walet yang datang atau merespon / tidak ada tumpukan kotoran burung walet selama 3 bulan, itu artinya suara panggil walet tersebut tidak bagus atau bisa juga tidak cocok didaerah tersebut.

Batas minimum jika tidak ada burung walet yang merespon adalah 3 bulan, setelah 3 bulan baru ganti suara panggil walet dengan yang baru. Jika selama dalam waktu 3 bulan ada beberapa burung walet yang merespon dan ada beberapa tumpuk kotoran burung walet di dalam ruang inap itu berarti suara panggilnya bagus tinggal sabar menunggu karena sudah pertanda baik.

Jangan sementang dalam 3 bulan cuma ada 4 tumpuk kotoran walet lalu ambil keputusan mengganti suara panggil walet, inilah kenapa banyak kasus burung walet kabur dari rumah walet asalnya karena pemilik sering gonta ganti suara panggilnya dan ini juga berakibat sangat buruk bagi populasi walet di rumah burung walet anda.

Untuk rumah burung walet yang sudah ada penghuni tetapnya walaupun cuma beberapa burung walet saran saya jangan ganti suara panggil tapi di tambah saja, misalnya dalam memory suara panggil ada suara panggil A tinggal kita tambah dengan suara panggil B dan C tanpa harus menghapus yang suara panggil A.

Itu adalah cara yang saya lakukan untuk menarik burung walet yang baru tanpa harus kehilangan beberapa ekor walet yang sudah menjadi penghuni tetap rumah burung walet saya.

Semoga apa yang saya sampaikan di atas bermanfaat tentang Dampak FATAL Sering Gonta Ganti Suara Panggil Walet. Salam sukses walet Indonesia.

2 Responses to "Dampak FATAL Sering Gonta Ganti Suara Panggil Walet"

  1. saya kurng paham om.
    ganti sp ko bisa fatal.
    saya pake sp sistim roling permusim. kemarau beda sp musim hujan beda lagi sp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena banyak suara walet yang beredar yang merusak bukannya memperbanyak burung walet datang

      Hapus