Berapa Standar Tinggi Bangunan Walet ?


Berapa Standar Tinggi Bangunan Walet ? - Tidak ada patokan khusus untuk tinggi bangunan rumah burung walet, semua tergantung kehendak si pemilik rumah walet dan kesiapan dana,, hehe. Semakin tinggi rumah burung walet memang semakin baik sebab burung walet mudah mengenalinya dari ketinggian dengan resiko rumah walet cepat panas dan menjadi yang pertama tersambar petir jika tidak menanamkan anti petir di puncaknya.

Berapa Standar Tinggi Bangunan Walet ?

Pada umumnya untuk rumah walet / gedung walet yang langsung berdiri di atas tanah paling tinggi 4 - 6 tingkat dengan tinggi perlantai sekitar 2 - 3 meter, itu yang sampai sekarang saya ketahui. Entah kalau ada yang lebih tinggi lagi.

Sedangkan untuk rumah burung walet yang berada di atas tempat tinggal (dibawah jadi tempat tinggal) biasanya tingginya cuma sekitar 2 - 4 tingkat paling maksimal dan kebanyakannya cuma 2 - 3 tingkat dengan rata-rata tinggi perlantai 2 - 3 meter.

Secara perhitungan mudah semakin tinggi bangunan semakin banyak upah tukah dan semakin banyak juga bahan bangunan yang diperlukan.

Saran saya buat yang baru pertama kali terjun ke dunia walet sebaiknya bangunlah rumah burung walet semampunya saja jangan sampai habis-habisan (tidak ada untuk beli beras),, hehe dan anda harus banyak belajar terlebih dahulu dari bacaan dan pengalaman dari rumah burung walet pertama anda.

Setelah sudah mengerti betul seluk beluknya, atas bawahnya dan tips-tipsnya. Mau bangun rumah burung walet sebanyak apapun pasti akan berhasil.

Rumah burung walet pertama anda adalah kunci utama anda untuk membuka pintu-pintu kesuksesan lainnya.

Nanti kalau rumah burung walet yang pertama sudah sukses yang selanjutnya itu gampang karena uang sudah dalam genggaman tangan.

Semoga informasi yang saya bagikan di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar di kolom komentar di bawah dan salam sukses.

Buat yang ingin mendapatkan suara burung walet berkualitas dan sudah terbukti mensukseskan ribuan rumah walet silahkan hubungi kami via sms ke Contact Center yang ada di blog ini.

5 Responses to "Berapa Standar Tinggi Bangunan Walet ?"

  1. Mantap...saya sedang mulai membuat diatas ruko..apakah tinggi 2,20 per lantai tidak masalah pk.

    BalasHapus
  2. Tinggi 14 meter. Tinggi ruangan 2,40.
    Apakah terlalu tinggi? Trus penyebab walet tak mau masuk?

    BalasHapus
  3. Kalua tinggi 2.75 apakah boleh

    BalasHapus