Papan Sirip RBW Saya Berjamur Kenapa Pak ?


Papan Sirip RBW Saya Berjamur Kenapa Pak ? – Tring tring.... smartphone saya berdering ada sms dari pembudidaya burung walet di Sul Teng bertanya : “Kenapa papan sirip saya berjamur pak, kenapa ya pak ?”.

Papan Sirip RBW Saya Berjamur Kenapa Pak ?

Permasalahan papan sirip burung walet yang berjamur itu ada beberapa penyebabnya, diantaranya :
  1. Kondisi ruang inap terlalu lembab
  2. Ada air yang bocor dari bak air lantai atas
  3. Terlalu sering menyemprotkan parfum ke papan sirip walet

Kalau papan sirip sudah berjamur biasanya burung walet enggan membangun sarang pada daerah papan sirip yang berjamur dan apabila sudah ada sedikit sarang di bangun lalu tiba-tiba papan sirip berjamur sudah dipastikan burung walet akan pindah.

Untuk mengatasi papan sirip yang berjamur bisa dengan menyemprotkan sedikit alkohol terus di sikat dengan sikat kawat / melapasi papan sirip yang berjamur dengan kawat ram parabola atau dengan besek walet.

Semoga teman-teman pembudaya burung walet di luar sana yang mengalami hal yang sama seperti di atas bisa mengatasinya seperti cara yang sudah saya sampaikan. Salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Papan Sirip RBW Saya Berjamur Kenapa Pak ?"

Posting Komentar