Masalah Umum Rumah Burung Walet Yang Sering Terjadi


Masalah Umum Rumah Burung Walet Yang Sering Terjadi - Dalam setiap apapun itu jenis usaha pasti ada yang namanya masalah, hampir tidak ada usaha yang tanpa masalah sedikitpun. Begitu juga dalam bisnis usaha budidaya burung walet, ketika rumah burung walet kita menunjukkan tanda-tanda suksesnya, ada saja hal-hal yang membuat kesuksesan tersebut tertunda.

Masalah Umum Rumah Burung Walet Yang Sering Terjadi

Apa sajakah masalah umum yang sering terjadi di rumah burung walet ?

TIKUS

Ya tikus,,,,

Hampir semua rumah burung walet pasti pernah mengalami serangan hama pengganggu yang bernama tikus ini, seperti rumah burung walet kami juga pernah kena serang hama tikus ini 2 kali dan untung cepat di atasi dengan memasang lem tikus lalu menutup lubang mereka masuk, padahal rumah burung walet kami sudah sangat rapat tapi tetap saja ada celah yang luput dari pandangan mata manusia.

Ada banyak kasus yang terjadi karena tikus ini seperti tikus memakan anakan burung walet dan cuma menyisakan kakinya saja, sadis banget,,,, otomatis induk walet tersebut stress cirinya walet hanya keluar masuk.

Biasanya setelah terjadi serangan tikus rumah burung walet tersebut hari demi hari berangsur-angsur menjadi sepi karena penduduknya pindah ke rumah burung walet yang lebih aman.

Serangan hama tikus di rumah burung walet ini bukan hanya terjadi 1 atau 2 rumah burung walet saja tapi hampir 80% rumah burung walet.

Jika teman-teman mendapati adanya ciri-ciri rumah burung walet dimasuki tikus segeralah ambil tindakan jangan didiamkan nanti malah burung walet kabur semua.

Oleh karena itu perlunya pemasangan CCTV dan pengontrolan yang rutin setiap 2 bulan sekali. Jika burung walet hanya keluar masuk anda patut curiga. Sekali lagi jika burung walet hanya keluar masuk anda harus curiga sebagai pemilik rumah burung walet tersebut.

Semoga bermanfaat apa yang sudah saya tulis di atas dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Masalah Umum Rumah Burung Walet Yang Sering Terjadi"

Posting Komentar