Salah Perhitungan Investasi Sarang Burung Walet RUGI TOTAL


Salah Perhitungan Investasi Sarang Burung Walet RUGI TOTAL – Ada suatu tempat di Kalimantan yang menurut saya termasuk banyak juga rumah atau gedung burung walet yang mana burung waletnya besar-besar. Ada yang penasaran kenapa burung waletnya besar-besar ?

Salah Perhitungan Investasi Sarang Burung Walet RUGI TOTAL

Sebesar drum,,,, haha (mana mungkin).

Tanya-tanya sama warga sekitar,,,, ternyata jawabannya adalah kesalahan dalam pola panen, yaitu menerapkan pola panen rampasan dan buang telur jadi tidak ada regenerasi burung walet.

Usut punya usut alasan kenapa mereka menerapkan pola panen rampasan dan buang telur tersebut guna membayar iuran bulanan pinjaman di bank sebab membangun rumah burung walet tersebut dulunya ngutang di bank jadi untuk membayar hutang di bank mau tidak mau sarang burung walet yang seharusnya jangan di panen terpaksa di panen.

Lama kelamaan burung walet yang sudah tua tadi wafat sedangkan anak-anak penerusnya tidak ada dan akhirnya gedung walet tersebut sunyi kosong melompong.

Disinilah maksud saya letak kesalahannya.

Sebaiknya untuk membangun rumah burung walet itu bukan uang dari hasil minjam nanti kalang kabut memikirkan bagaimana melunasi pinjaman tersebut.

Kalau memang niat besar untuk investasi sarang burung walet, tidak perlu pinjam sana pinjam sini, cukup modifikasi 1 buah kamar rumah menjadi sarang burung walet dan apabila sudah sukses nanti baru bangun rumah burung walet sendiri yang besar.

Semoga cerita pengalaman saya di atas bisa di ambil inti sarinya dan menjadi bahan pertimbangan sebelum benar-benar memutuskan untuk terjun ke dunia burung walet. Salam sukses.

0 Response to "Salah Perhitungan Investasi Sarang Burung Walet RUGI TOTAL"

Posting Komentar