Bahaya Rumah Burung Walet Tanpa Alat Anti Petir


Bahaya Rumah Burung Walet Tanpa Alat Anti Petir - Mengapa gedung burung walet yang tinggi perlu di beri anti petir ?. Gunanya adalah untuk mengamankan manusia, burung walet penghuni termasuk peralatan elektronik burung walet yang ada dalam rumah tersebut dari kerusakan akibat sambaran petir.

Bahaya Rumah Burung Walet Tanpa Alat Anti Petir

Teman-teman pasti sering mendengar cerita dari mulut ke mulut seperti rumah burung walet si a kena petir alat burung waletnya rusak dan burung waletnya bubar dan lain sebagainya.

Di tempat saya juga demikian, bukan cuma 1, 2 gedung rumah burung walet saja yang pernah di sambar petir namun puluhan. Akhirnya sekarang mereka memasang anti petir di rumah burung waletnya namun sudah terjadi baru bertindak kenapa tidak dari awal membangun rumah burung walet langsung di pasang anti petirnya.

Ada 2 jenis kerusakan yang di akibatkan sambaran petir yaitu :

  • Kerusakan Thermis yaitu kerusakan yang menyebabkan kebakaran
  • Kerusakan Mekanis yaitu kerusakan yang menyebabkan bangunan rusak atau rusaknya peralatan elektronik burung walet bahkan mati total.

Bangunan yang seperti apa saja yang perlu di beri / di pasang penagkal petir ?

  • Bangunan tinggi seperti gedung bertingkat, menara, cerobong pabrik, rumah walet, dll
  • Bangunan penyimpan bahan mudah meledak atau terbakar seperti pabrik amunisi, gudang bahan kimia dan lainnya
  • Bangunan umum seperti sekolah-sekolah, stasiun, bandara dan sebagainya
  • Bangunan khusus seperti museum, gedung arsip negara, gedung server dan sebagainya
Semoga informasi di atas bermanfaat dan saran saya buat teman-teman yang masih membangun / masih dalam tahap pembangunan rumah burung walet sebaiknya langsung di pasang alat anti petir (jangan sampai menyesal kemudian). Salam sukses.

0 Response to "Bahaya Rumah Burung Walet Tanpa Alat Anti Petir"

Posting Komentar