Berapa Kelembapan Standar Rumah Walet ?


Berapa Kelembapan Standar Rumah Walet ? - Kelembapan didalam rumah walet merupakan kunci sukses dalam memperoleh sarang burung walet yang berlimpah ruah. Kelembapan yang sesuai dengan habitat aslinya burung walet yaitu berkisar pada angka 80%. Jika kondisi dalam ruangan sudah mencapai angka tersebut tugas kita sebagai pemiliknya adalah menjaga angka tersebut agar terus stabil.

Berapa Kelembapan Standar Rumah Walet ?

Jika angka kelembapan pada ruangan sangan rendah yakni di bawah 80 maka produksi sarang burung walet tidak akan maksimal dan begitu juga sebaliknya sarang burung walet akan memenuhi semua papan sirip pada dalam bangunan.

Dalam perawatan rumah burung walet yang sering menjadi masalah adalah musim kemarau yang panjang, kelembapan udara akan berubah secara drastis berbeda dengan pada saat musim hujan. Lakukan tes menggunakan alat pengukur kelembapan dan kemudian lakukan perbaikan kelembapan udara dalam ruangan setiap minggu atau setiap bulan sepanjang musim kemarau,

Untuk menaikan kadar kelembapan udara didalam ruangan kita bisa menggunakan alat yang namannya Humidifier, ini adalah alat pembuat kabut otomatis. Letakkan alat tersebut pada lantai paling dasar agar kabut bisa naik hingga kelantai paling atas dan saat musim penghujan sudah tiba penggunaan alat Humidifier ini tidak diperlukan dan bisa di istirahatkan agar memperpanjang usia pakai alat tersebut. Demikian semoga bermanfaat.

0 Response to "Berapa Kelembapan Standar Rumah Walet ?"

Posting Komentar