Apakah Rumah Walet Harus Tinggi ?


Umumnya rumah walet yang banyak orang bangun adalah yang 4 lantai namun ada juga yang 5 lantai dengan kisaran tinggi perlantai mulai dari 2.5 meter sampai 3 meter perlantai. Biasanya untuk lantai dasar menggunakan tinggi 3 meter untuk menjaga papan sirip agar tidak mudah berjamur karena lantai dasar biasanya kondisinya lebih lembab dari lantai di atasnya.

Jika lantai dasar tingginya 3 meter dan lantai selanjutnya lantai 2 sampai lantai 5 tingginya 2.5 meter maka total tinggi rumah walet adalah kurang lebih 13 meter. Kalau di tambah lagi dengan rumah monyet dengan tinggi 2 - 3 meter maka total tinggi rumah walet keseluruhan ialah 16 meter.

Apakah Rumah Walet Harus Tinggi

Apakah rumah walet harus tinggi ?

TIDAK. Banyak yang sukses dari yang hanya memanfaatkan lantai 2 rumah tempat tinggal yang tidak di pakai. Setelah sudah sukses panen sarang walet banyak tinggal cari lahan dan membuat rumah walet sendiri, terpisah dengan rumah tempat tinggal.

Untuk sukses rumah walet tidak harus tinggi yang penting suhu, kelembapan dan keamanan terpenuhi, saya jamin pasti banyak burung walet yang menginap dan menetap di rumah walet milik kita.

Di tempat saya di kalimantan tengah ada juga yang dulunya rumah waletnya cuma kecil 4 X 4, setelah beberapa tahun dan sukses, sekarang rumah waletnya di perbesar dengan cara dikurung. Rumah walet yang terdahulu tidak di bongkar melainkan di kurung dengan membuatkan bangunan yang lebih besar dan lebih tinggi lagi dari bangunan asal dan bangunan asal tetap berada didalam.

Tidak semua kesuksesan berawal dari yang modal besar, dari modal kecilpun kita bisa menggapai sukses.

Dengan 1 kunci utama sukses di dunia walet adalah sabar dan terus belajar.

Salah, perbaiki dan belajar - - - > SUKSES

Itulah informasi tentang Apakah Rumah Walet Harus Tinggi ?. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Apakah Rumah Walet Harus Tinggi ?"

Posting Komentar