Bagaimana Cara Melapis Dalam Rumah Walet Dengan Aluminium Foil


Bagaimana Cara Melapis Dalam Rumah Walet Dengan Aluminium Foil - Kelebihan aluminium foil ialah bisa memantulkan dan menahan panas dari sinar matahari yang masuk kedalam rumah walet sehingga ruangan yang ada didalam tetap terasa sejuk dan kondisi sejuk itulah yang paling disenangi burung walet.

Aluminium foil adalah salah satu material yang paling sering dan banyak digunakan sebagai pelengkap rangka atap baja ringan. Fungsi utama adalah untuk merefleksikan panas dari atap. Aliminium ini dapat memantulkan panas hingga 97% dan hanya menembuskan panas kedalam bangunan sebesar 3% saja. Sehingga suhu di dalam ruangan akan tetap stabil dan lebih nyaman.

Untuk pemasangan pada bagian dinding rumah walet sangatlah mudah yaitu tinggal tempelkan menggunakan staples tembak. Sedangkan untuk pemasangan di bagian atas ialah diletakkan di bawah atap kemudian di tumpuk dengan styrofoam yang tebalnya 3 cm lalu di tumpuk lagi dengan papan dinding yang tipis.

Aluminium foil ada yang menggunakan lapisan kertas atau ada juga bahan plastik. Karena bahan plastik tidak cepat robek maka aluminium dengan bahan plastik biasanya lebih mahal. Pada rangka atap baja ringan, aluminium foil dipasang dengan cara dijepit diantara reng dan kaso baja ringan, dan bisa dilakukan sebelum atau bersamaan dengan pemasangan reng.

Pemasangan aluminium foil yang baik adalah dengan pemasangan yang rata, karena dengan permukaan yang rata akan lebih efektif menolak radiasi panas matahari, dan menghalangi air apabila terjadi kebocoran, sehingga air tidak langsung jatuh ke bawah, sesuai dengan kemiringan atap.

Bagaimana Cara Melapis Dalam Rumah Walet Dengan Aluminium Foil

Harga aluminium foil juga bervariasi tergantung jenisnya, ada yang foam, ada yang bouble, ada yang woven, dll. Kisaran harga sekitar 300ribu - 600ribu per roll (50 meter). Untuk info lebih lanjut anda bisa datang ke toko bangunan terdekat di lokasi anda.

Demikianlah informasi mengenai Bagaimana Cara Melapis Dalam Rumah Walet Dengan Aluminium Foil yang dapat saya share, semoga bermanfaat.

0 Response to "Bagaimana Cara Melapis Dalam Rumah Walet Dengan Aluminium Foil"

Posting Komentar