Cara Pasang Bakul Besek Yang Benar Pada Rumah Walet


Cara Pasang Bakul Besek Yang Benar Pada Rumah Walet - Besek bambu sekarang ini semakin terkenal di dunia budidaya burung walet dan memang anyaman bambu terbukti ampuh memikat burung walet cepat bersarang, itu terbukti dari banyaknya burung walet yang membuat sarang di bakul besek bambu tersebut.

Kelebihan khusus dari besek yang di pasang di antara papan sisip adalah tekbukti mampu menghipnotis marangsang burung walet untuk cepat menginap di rumah burung walet baru. Banyak pembudidaya burung walet menggunakan besek bambu karena harganya yang terjangkau dan juga pemasangannya yang mudah jika di bandingkan dengan sarang walet palsu atau kawat ram parabola.

Cara Pasang Bakul Besek Yang Benar Pada Rumah Walet

Cara Pasang Bakul Besek Yang Benar Pada Rumah Walet

Pemasangan bakul besek pada rumah walet sangatlah mudah bisa menggunakan stapler tembak atau paku picik dan bisa juga menggunakan paku papan bisa dengan cara di bengkokkan kepalanya.

Rahasia kenapa burung walet sangat suka membangun sarang di besek adalah burung walet mudah mencengkram kakinya jika di bandingkan dengan papan sirip yang keras.

Penggunaan parfum juga semakin hemat karena parfum yang disemprotkan ke besek lebih bertahan lama jika dibandingkan dengan disemprotkan pada papan sirip.

Selain besek bambu memiliki kelebihan yang sangat amat luar biasa untuk rumah walet tapi juga memiliki kekurangan yaitu celah-celah sempit dimanfaatkan untuk kecoa ngesot bersarang. Kecoa salah satu hama pengganggu burung walet sebab suka makan sarang walet.

Kekurangan lainnya yaitu cepat berjamur apabila ruang inap terlalu lembab, jika besek berjamur burung walet enggan bersarang. Jadi usahakan kelembapan dan suhu ruangan standar.

Penempatan bakul besek yang benar pada rumah walet adalah tepat di depan tweteer inap jangan di tempat lain, harus tepat di depan tweeter, sebab ketertarikan utama walet walet mengejar suara inap walet setelah mendengar suara dan hinggap di besek.

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Pasang Bakul Besek Yang Benar Pada Rumah Walet, semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Cara Pasang Bakul Besek Yang Benar Pada Rumah Walet"

Posting Komentar