Berikut Ini Beberapa Bukti Burung Walet Sensitif Dengan Bau


Berikut Ini Beberapa Bukti Burung Walet Sensitif Dengan Bau - Banyak orang yang menganggap remeh masalah bau dalam budidaya burung walet, padahal hal itu sangat berpengaruh pada rumah burung walet. Ada beberapa yang tidak menghiraukan parfum untuk rumah walet yang penting katanya ada suara burung walet.

Berikut Ini Beberapa Bukti Burung Walet Sensitif Dengan Bau

Dari pengalaman yang sudah saya lewati berikut ini beberapa bukti bahwa burung walet sangat sensitif dengan bebauan.

Rumah burung walet baru

Pada rumah burung walet yang masih baru biasanya burung walet enggan masuk karena masih merasa takut dengan bau papan baru, bau beton baru, bau asbes baru dan bau lainnya. Maka dari itu banyak pakar walet yang menyarankan untuk memarfum rumah burung walet baru dengan parfum dinding dan parfum sirip.

Penggunaan parfum walet

Baik rumah burung walet baru maupun yang sudah lama apabila setelah di semprot parfum walet pasti banyak burung walet yang berdatangan karena mencium bau parfum tersebut.

Pakan burung walet

Penyediaan pakan untuk burung walet sangat bagus namun jelilah dalam memilih pakan burung walet karena ada yang sangat berbau dan ada juga yang berbau sedang. Ketika seisi ruang inap dipenuhi dengan bau kurang sedap yang keluar dari pakan walet biasanya burung walet enggan masuk ke dalam rumah walet itu terlihat dari burung walet yang cuma berputar di sekitar rumah walet.

Ada yang pernah coba memasukkan kulit durian dengan harapan banyak serangga terbang untuk makanan burung walet namun apa yang terjadi,,,, burung walet yang dulunya sudah jadi penduduk tetap rumah walet tersebut kabur entah kemana disebabkan tidak suka dengan bau durian.

Hama burung walet

Ada banyak sekali hama atau musuh burung walet yang sifatnya merusak bahkan sampai memakan anak walet, salah satu di antaranya adalah tikus,,,, jika sampai tikus masuk kedalam ruang inap saya jamin burung walet tidak akan betah karena bau kencing tikus sangat tajam dan burung walet tidak suka.

Apalagi kalau yang masuk seperti tupai, burung hantu, ular,,, pasti kacau rumah burung walet kita.

Demikianlah Beberapa Bukti Burung Walet Sensitif Dengan Bau, jika ada yang kurang tolong di tambahkan mari kita saling sharing bersama berbagi ilmu dan pengalaman. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Berikut Ini Beberapa Bukti Burung Walet Sensitif Dengan Bau"

Posting Komentar