Berapa Lamakah Burung Walet Membuat Sarang ?


Berapa Lamakah Burung Walet Membuat Sarang ? - Bisa dibilang hampir semua jenis burung ketika ingin bertelur barulah mereka membangun sarang mereka untuk meletakkan telur tersebut begitu juga dengan burung walet dan proses pembuatan sarang tersebut dimulai dari pembuatan landasan yang terlihat putih mengkilat pada papan sirip biasanya sampai berbentuk sarang, pada umumnya proses pembuatan sarang tersebut memakan waktu sebulan atau lebih lama itu tergantung musim. Jika musim hujan sarang walet lebih cepat jadi dan bentuknya pun besar tebal, sedangkan pada musim kemarau pembuatan sarang akan memakan waktu lebih lama dan bentuk sarangpun lebih kecil dan tipis.

Berapa Lamakah Burung Walet Membuat Sarang ?

Burung walet yang akan bertelur itu tandanya ialah saling kejar kejaran di sekitar gedung dengan mengeluarkan bunyi khas burung walet (setelah umur rumah burung walet anda 1 tahun anda akan memahami itu semua). Tempat paling favorit burung walet untuk membangun sarang pada rumah burung walet yang masih baru adalah di pojokan atau sudut, di atas tweeter, di atas busa (kalau ada) dan pada besek.

Anakan burung walet yang sudah tumbuh dewasa dari rumah burung walet anda biasanya akan membungun sarang di dekat dengan sarang induknya (karena seperti itulah sifat alami burung walet), jadi jangan heran kalau sarang walet saling dempet-dempetan, apalagi kalau rumah burung walet sudah di huni ribuan burung walet.

Ada juga yang bertanya pada jam berapakah burung walet membangun sarang ??

Burung walet bisa membangun sarang kapan pagi bisa itu siang ataupun malam hari, tapi jika dilihat dari perilaku burung walet ketika siang hari rumah burung walet pada kosong sibuk mencari makan dan mereka pulang mulai dari jam 4 sore sampai waktu isya.

Jadi kemungkinan waktu terbanyak burung walet membangun sarang adalah malam hari mulai dari waktu pulang sampai waktu subuh.

Kalau anda penasaran,,,, silahkan pasang CCTV di lantai menghadap ke atas arah ke papan sirip, saya jamin rasa penasaran anda akan terjawab.

Itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari yang sepi ini mengenai Berapa Lamakah Burung Walet Membuat Sarang ?, salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Berapa Lamakah Burung Walet Membuat Sarang ?"

Posting Komentar