Rumah Digabung Dengan Rumah Burung Walet


Rumah Digabung Dengan Rumah Burung Walet - Banyak yang masih ragu apakah tidak masalah gabung rumah tempat tinggal dengan rumah burung walet ?, apakah burung walet tidak terganggung dengan aktifitas manusia dari lantai bawahnya ?,  apa ada hama burung walet yang berbahaya bagi kehidupan manusia ? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Rumah Digabung Dengan Rumah Burung Walet
Rumah Digabung Dengan Rumah Burung Walet

Selama ini belum ada masalah sama sekali dengan pertanyaan-pertanyaan di atas bahkan banyak sudah rumah burung walet yang seperti ini yang sukses. Masalah hamapun sudah ada obatnya sekarang yang dikhususkan untuk rumah walet.

Mungkin jika anda sering jalan-jalan melihat sekitar atau sering membuka-buka di internet, anda pasti sering melihat rumah burung walet di atas rumah tinggal, di atas toko, persis nempel dibelakang tempat tinggal dan lain-lain.

Hal ini terjadi karena 1 permasalahan yaitu tidak memiliki lahan atau tanah kosong lain jadi lebih baik memanfaatkan yang ada.

Ada 1 keuntungan yang sangat menguntungkan jika rumah walet di bangun di atas tempat tinggal ialah kita jadi lebih mudah menjaga dari tangan-tangan usil atau orang yang hendak berniat jahat dan apabila ada masalah dengan peralatan walet kita bisa segera tahu dengan cepat karena segala aktifitas harian kita di sana, jadi secara tidak langsung terkontrol.

Kekurangannya cuma terjadi pada 3 bulan awal yaitu suara inap itukan hidup 24 jam dan suara itu tembus hingga ke bawah, jadi secara tidak langsung kita di nyanyikan lagu tidur suara walet pada saat malam,, hehe.

Mungkin setelah lewat 3 bulan anda akan merasa terbiasa dan tidak lagi merasa terganggu dengan suara inap walet tersebut. Pada awalnya memang lumayan mengganggu, saya saja dulu sempat resah sulit mencari tidur.

Tapi alhamdulillah sekarang sudah terbiasa di tambah dengan populasi burung waletnya terus bertambah, telihat dari jumlah sarang dan tumpukan-tumpukan kotoran walet membuat hati senang.

Itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan salam sukses untuk dunia walet Indonesia.

0 Response to "Rumah Digabung Dengan Rumah Burung Walet"

Posting Komentar