Cara Meracik Pakan Walet Dari Bahan Alami


Cara Meracik Pakan Walet Dari Bahan Alami - Guna penyediaan pakan di rumah burung walet adalah agar koloni burung walet betah dan membuat sarang di rumah burung walet kita. Selain itu juga untuk meningkatkan ketebalan dan kualitas sarang walet agar memiliki nilai jual yang tinggi.

Cara Meracik Pakan Walet Dari Bahan Alami

Biasanya burung walet terlihat menangkap serangga yang keluar dari pakan burung walet adalah pagi dan sore hari.

Jika rumah burung walet anda menggunakan CCTV akan terlihat sangat jelas.

Berikut cara membuat / meracik pakan walet dari bahan alami :

Sediakan :

  • Jagung tua di sayat halus 5 Kg
  • Garam 250 Gram
  • Air hujan secukupnya

Campurkan semua bahan aduk hingga merata di dalam wadah atau beskom besar. Setelah selesai pakan walet siap diletakkan di ruang inap burung walet atau lebih tepatnya di bawah lubang turun antar lantai.

Dalam waktu 1 minggu pakan tersebut akan mengeluarkan ulat yang kemudian berubah menjadi serangga terbang kecil makan idola burung walet.

Sebaiknya peletakan pakan walet jangan di lantai paling atas melainkan di lantai paling dasar. Tujuannya adalah agar burung walet masuk sampai ke lantai paling bawah rumah burung walet kita, bukan cuma masuk ke lantai atas, dapat makanan lalu langsung keluar / pergi.

Itu saja ilmu yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan salam sukses.

1 Response to "Cara Meracik Pakan Walet Dari Bahan Alami"

  1. sedikit sekali pencerahan tentang cara pembuatan pakan burung walet, kalau bisa sher terus bahan untuk budidaya serangga terbang ( lalat buah ) dan sejenisnya.

    BalasHapus