Apakah Mesin Pengabut Walet Dihidupkan Sepanjang Musim ?


Apakah Mesin Pengabut Walet Dihidupkan Sepanjang Musim ? - Banyak yang bertanya seperti ini, apakah mesin pengabut / mesin pengembun di hidupkan di musim kemarau saja atau dihidupkan juga pada musim penghujan dan bagaimana baiknya.

Apakah Mesin Pengabut Walet Dihidupkan Sepanjang Musim ?

Fungsi utama dari mesin pembuat kabut atau mesin pembuat embun adalah bermanfaat untuk menambah kelembapan dan menurunkan suhu ruangan rumah walet. Kabut atau embun yang ihasilkan sangat halus partikelnya sehingga dapat dengan cepat menyebar ke seluruh ruangan rumah walet.

Ketika populasi burung walet yang ada di rumah burung walet kita merasa nyaman dan tidak terganggu dengan adanya mesin maupun suara dari mesin pengabut sebaiknya gunakan terus mesin pengabut baik itu musim hujan maupun musim kemarau.

Dari beberapa pengalaman saya selama ini belum ada masalah terjadi burung walet kabur karena mesin pengabut yang ada malah sebaliknya, burung walet malah suka dan selalu menunggu-nunggu mesin pengabut hidup.

Ketika mesin pengabut hidup pasti banyak burung walet yang datang bermain dengan embun / kabut air yang dihasilkan, sepertinya burung walet ini sudah hapal betul kapan mesin tersebut menyala.

Mulai dari sebelum menggunakan mesin pengabut sampai menggunakan mesin pengabut, perbedaannya sangat terlihat jelas berbeda 160 derajat. Populasi burung walet meningkat sangat pesat ketika sudah menggunakan mesin pengabut.

Dalam 1 bulan mampu menarik 10 pasang walet baru untuk menginap dan membangun sarang di rumah burung walet baru kami.

Makanya banyak teman-teman pembudidaya burung walet yang konsultasi dengan saya selau saya rekomendasi untuk menggunakan mesin pengabut, terlebih lagi buat yang rumah burung waletnya dari kayu. Beskom air dan kolam air tidak mampu menstabilkan suhu maupun kelembapan ruangan se efektif mesin pengabut.

Ada tambahan ??

0 Response to "Apakah Mesin Pengabut Walet Dihidupkan Sepanjang Musim ?"

Posting Komentar