Kenapa Burung Walet Tidak Merespon Suara Panggil ?


Kenapa Burung Walet Tidak Merespon Suara Panggil ? – Ada banyak sekali pelaku pembudidaya burung walet pemula yang selalu merasa khawatir dengan rumah burung walet milik mereka. Dikarenakan burung walet tidak merespon suara dari rumah burung walet baru.

Kenapa Burung Walet Tidak Merespon Suara Panggil ?

Itu bukannya suara yang kita putar tidak menarik tetapi burung walet itu butuh waktu untuk penyesuaian diri dengan lingkungan baru dan apabila ada beberapa burung walet yang merespon bahkan berani masuk ke dalam rumah burung walet yang masih baru itu merupakan awal yang sangat baik.

Ciri-ciri suara walet yang tidak menarik, tidak berkualitas adalah :
  • Suara walet tidak bersih (bercampur dengan suara lain)
  • Suara walet putus-putus
  • Suara walet berdengung

Jika suara walet bersih-bersih saja (lantang) maka suara tersebut dapat dikatakan berkualitas dan lagi-lagi kenapa tidak banyak burung walet yang merespon suara tersebut ?. Perlu saya sampaikan disini untuk rumah burung walet / gedung wallet yang masih baru atau lama kosong jika cuma ada beberapa burung walet yang datang itu wajar.

Tidak mungkin rumah burung walet yang masih baru langsung di serbu ribuan burung walet. Dari beberapa ekor burung walet tadi nanti mereka akan membawa temannya untuk berkunjung ke rumah burung walet baru tersebut.

Jangan lupa juga membenahi suhu dan kelembapan agar standar dengan menggunakan mesin pengabut / pengembun, agar burung walet yang masuk merasa sejuk, nyaman, betah, menginap dan membangun sarang di sana.

Saya sarankan juga untuk mencampur tampungan air mesin pengabut dengan parfum burung walet agar parfum tersebut cepat menyebar baunya saat mesin hidup dan burung walet yang masuk merasa rumah baru tersebut sama seperti tempat asalnya.

Cuma itu yang dapat saya sampaikan mengenai permasalahan kenapa burung walet tidak merespon suara, semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Kenapa Burung Walet Tidak Merespon Suara Panggil ?"

Posting Komentar