Kenapa Gedung Walet Saya Masih Kosong ?


Kenapa Gedung Walet Saya Masih Kosong ? - Banyak sekali teman-teman yang menanyakan pertanyaan yang sama seperti pada judul yang saya tulis di atas, kata mereka padahal suara sudah bunyi ada di tambahkan pakan tambahan walet malah, tapi kenapa tidak ada yang menginap ? burung walet cuma keluar masuk gedung.

Kenapa Gedung Walet Saya Masih Kosong ?

Burung walet akan menginap dan membuat sarang di gedung walet yang jika mikro habitatnya sesuai dengan dengan habitat asli mereka atau paling tidak 90% mirip dengan habitat mereka, oleh karena itu kita harus sering melakukan pengecekan suhu dan kelembapan dalam ruang inap gedung walet, mempelajari arus terbang walet dari CCTV (hilangkan yang menghambat jalan mereka, seperti contoh sekat kain hitam yang menghalang harus di lepas), serta membenahi suara tiruan yang di mainkan.

Selanjutnya jika suhu dan kelembapan sudah sesuai, arus terbang walet tidak terhambat, suara yang di mainkan sudah benar dan sudah banyak burung walet yang masuk ke dalam gedung walet / rumah walet, untuk sementara waktu hentikan sementara penyediaan atau pengadaan pakan walet agar burung walet yang beranggapan di rumah tersebut hanya untuk main-main dan makan saja bukan untuk tempat tinggal.

Penghentian menyediakan pakan ini hanya untuk sementara waktu saja sekitar 4  sampai 5 bulan hingga sampai ada burung walet yang  tinggal, menginap dan membuat sarang. Setelah ada puluhan sarang burung walet penyediaan pakan bisa kita lanjutkan kembali, dengan cara ini penambahan populasi burung walet di gedung kita akan meningkat lebih cepat.

Demikian share di pagi sabtu ini, semoga teman-teman pembaca bisa mengambil inti sari dari apa yang sudah saya sampaikan. Salam sukses.

0 Response to "Kenapa Gedung Walet Saya Masih Kosong ?"

Posting Komentar