Cara Praktis Agar Gedung Walet Dingin


Cara Praktis Agar Gedung Walet Dingin - Sudah banyak saya share di artikel-artikel sebelumnya cara agar gedung walet mencapai batas standarnya yang disukai burung walet dan buat yang belum membacanya silahkan buka-buka isi artikel di dalam blog ini, jika belum juga ketemu bisa menggunakan kolom pencarian pada bagian atas kanan agar lebih cepat lalu klik tombol GO.

Cara Praktis Agar Gedung Walet Dingin

Kebanyakan para pembudidaya burung walet pemula itu jalan apa adanya, misalnya asal sudah ada gedung walet, suaranya jalan / bunyi sudah aja, tinggal menunggu. Sebenarnya tidak seperti itu,,,, usaha budidaya burung walet itu sama seperti bisnis perhotelan.

Setelah ada gedungnya kita buat spanduknya bahwa di sini ada hotel baru agar orang yang lewat melihat dan tahu, ada makanan tambahannya, ada tvnya, ada tempat olah raganya misalnya, dll. Itu akan memberi nilai plus di mata penginap di bandingkan dengan hotel lain, pasti suatu saat ia akan datang dan menginap kembali karena pelayanan yang mantab.

Seperti itu juga gedung walet, setelah ada gedungnya kita bunyikan suara untuk memberi tahu koloni burung walet bahwa di sini layak di tinggali, perlu juga kita beri / buat makanan tambahan agar si burung walet betah tanpa harus terbang jauh mencari makan terutama untuk anak-anak brung walet, perlu kita belikan mesin pengembun / mesin pengabut agar suhu dan kelembapan dalam ruang inap standar jadi burung walet betah berlama-lama dalam gedung, malah mereka suka beterbangan di saat mesin pengabut hidup, seperti yang saya lihat di CCTV selama ini.

Oke sekian dulu,,,, semoga bermanfaat apa yang bisa saya share hari ini. Salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Cara Praktis Agar Gedung Walet Dingin"

Posting Komentar