Jangan Mengeset Suara Panggil Walet Sangat Keras


Jangan Mengeset Suara Panggil Walet Sangat Keras - Kenapa ? karena dengan menyetel / mengatur suara walet dengan sangat keras pada sound system walet ada banyak sekali dampak negatifnya, bukan sesuatu yang positif didapatkan akan tetapi hal yang merugikan malah yang kita dapatkan.

Jangan Mengeset Suara Panggil Walet Sangat Keras

Ada beberapa dampak buruk yang langsung dirasakan dengan pengaturan suara panggil walet yang sangat keras, yaitu  :

  • Burung walet datang berbondong-bondong mendekati sumber suara panggil walet yang keras akan tetapi tidak akan berani masuk RWB sebab mereka ketakutan dan suara tersebut menyakitkan pendengaran burung walet (diluar batas kewajaran / normal) dan ini hanya akan berjalan 1 - 2 hari saja setelah itu burung walet tidak akan pernah datang lagi ke RBW dengan suara panggil yang keras tersebut.
  • Tweeter panggil menjadi rentan dan cepat rusak karena diluar batas kesanggupan tweeter tersebut, bayangkan tweeter panggil hidup mulai jam 4 subuh sampai jam 8 malam dengan volume suara yang sangat keras otomatis ini akan memperpendek umur tweeter panggil tersebut. Saya sudah banyak sekali membantu memperbaiki (mengganti tweeter panggil yang rusak) karena volume terlalu keras di daerah saya, sebaiknya atur volume yang normal saja (standar) burung walet jadi senang, banyak yang masuk, tweeter panggil pun awet umurnya.
  • Mengganggu masyarakat sekitar, ini terjadi jika mendirikan rumah walet di lingkungan pemukiman, bisa saja terjadi tetangga di samping-samping yang merasa terganggu akan melaporkan ke pihak yang berwajib karena merasa sangat terganggu (inikan jadi ruwet urusannya), hehe atau tiba-tiba datang bawa senapan,,, waaaaaa kabur.
Dari ke 3 poin diatas sepertinya poin yang no 3 yang paling membahayakan, maka dari itu sebaiknya atur volume panggil walet dengan benar dan diskusikan dengan tetangga di samping-samping apakah volume kekencangan, minta pendapat dari mereka 1 per 1 hingga nantinya kita mendapat hasil survei yang mantap, yaitu volume panggil tidak mengganggu tetangga, walet banyak datang, panen berlimpah bisa bagi-bagi juga dengan tetangga.

Bukannya rezeki sudah ada yang ngatur ? rezeki bukan di masalah pada volume yang keras atau tidak tapi tergantung seberapa banyak kita meminta (do'a). Sekian tips dari saya semoga bermanfaat. Salam sukses.

0 Response to "Jangan Mengeset Suara Panggil Walet Sangat Keras"

Posting Komentar