Inilah Jumlah Speaker Yang Ideal Dipasang Pada LMB


Inilah Jumlah Speaker Yang Ideal Dipasang Pada LMB - Sebagai pemain baru yang kemarin baru terjun ke dunia burung walet memang selalu di hantui beberapa pertanyaan karena minim pengetahuan, maka dari itu banyak-banyak membaca agar ilmu pengetahuan tentang dunia burung waletnya semakin luas juga dalam. Dengan internet sekarang ini lebih mudah bisa belajar di mana saja dan kapanpun.

Mulai dari pemasangan tweeter pada rumah burung walet bukanlah hal mudah, memang memasangnya semua orang bisa akan tetapi tehnik pemasangan agar burung walet mau masuk lalu menginap dan bersarang itu yang tidak diketahui orang banyak.

Inilah Jumlah Speaker Yang Ideal Dipasang Pada LMB

Diantaranya jumlah dan tempat pemasangan tweeter pada lubang masuk burung walet.

Idealnya jumlah tweeter yang dipasang pada lubang masuk burung walet itu mulai dari 2 sampai 4 tweeter dan letak pemasangannya ialah di bibir atas lubang masuk burung walet, bisa sebelah kanan maupun sebelah kiri keduanya bisa.

Jika lubang turun dari ruang putar atau rumah monyet sebelah kiri sebaiknya tweeter panggil di letakkan pada bibir atas sebelah kiri begitu juga sebaliknya. Sedangkan untuk lubang turun yang tepat di tengah-tengah ruangan bisa disesuaikan atau dilakukan uji coba terlebih dahulu baik disebelah kanan atau kiri.

Untuk hasil yang lebih dahsyat lagi biasanya orang menggunakan tweeter bazzoka atau tweeter tembak yang diletakkan di atas rumah monyet atau di tempel di samping rumah burung walet. Macan tweeter bazzoka ada yang cuma 1 arah ada juga yang 4 arah.

Setelah pemasangan tweeter pada lubang masuk burung sudah benar baru belajar cara pemasangan tweeter tarik dan tweeter inap.

Pemasangan tweeter tarik cukup 2 buah saja yang di letakkan pada lubang turun setiap lantai menghadap agak condong ke atas. Biasanya yang salah pada pemasangan suara panggil dan tarik adalah di gabung menjadi 1 jalur kabel padahal pemasangan yang sebenarnya beda.

Jalur untuk suara panggil cuma untuk suara panggil, jalur kabel suara tarik juga untuk suara tarik. Kenapa keduanya di bedakan ? itu karena pengaturan volume suara panggil dan tarik beda, jika volume suara panggil 10 maka volume suara tarik cukup 8 saja.

Next step ->>

Pemasangan tweeter untuk inap sebaiknya di perbanyak pada bagian pojok sebab burung walet suka di pojok-pojok, jadi pikat dahulu burung walet untuk membangun sarang di pojok,,,, nanti ketika pojok sudah penuh dengan sarang burung walet akan dengan sendirinya bergeser ke tengah-tengah ruang inap.

Demikianlah ilmu yang dapat penulis sampaikan berdasarkan pengalaman penulis bergelut di dunia perwaletan, jika ada salah tolong di benarkan mari kita belajar bersama untuk meraih kesuksesan di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

21 Responses to "Inilah Jumlah Speaker Yang Ideal Dipasang Pada LMB "

  1. Slmt sore gan, apakah jika sudah memakai twitter bazooka 4 arah, kita juga memasang twitter panggil biasa di LMB? Mohon pencerahannya, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus,,,, tweeter bazzoka kan letaknya di atas atap rumah walet. Kalau tidak pasang tweeter di LMB nanti burung walet bingung masuk ke mana

      Hapus
  2. Mohon pencerahannya kalo tweeter panggil di LMB idealnya dipasang d bagian bibir bgian luar atau dalam....
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak sedikit kedalam agar saat hujan tidak terkena air hujan

      Hapus
  3. Selamat pagi bang posisi tweeter suara panggil pada LMB bagusnya di bibir bagian luar atau dalam...?
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak sedikit kedalam agar saat hujan tidak terkena air hujan

      Hapus
    2. Klu di lmb pake 4 sipiker boleh apa tidak bang,dan penempatan nya bagai mana?

      Hapus
    3. Boleh.... penempatan bisa di kanan atau di kiri tergantung posisi lubang turun

      Hapus
  4. Boleh kah pake 4 sipiker di lmb

    BalasHapus
  5. Di LMB pasang SP aja apa dgn ST nya bang ???

    BalasHapus
  6. Di LMB di Pasang SP apa dgn ST nya bang ???

    BalasHapus
  7. Bagaimana pengaturan on/off nya SP dan ST bang? Apakah ST 24 jam diruangan inap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengaturan SP ada di mesin dan biasanya ST ikut on off SP

      Hapus
  8. Bagaimana pengaturan waktu on/off SP dan ST nya bang? Apakah ST diruang inap on 24 jam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengaturan SP ada di mesin dan biasanya ST ikut on off SP

      Hapus
  9. Idealnya ST brp untuk setiap lantai bang? Contohnya bangunan tiga lantai.

    BalasHapus
  10. Apakah bisa bang suara inap dipasang di LMB bersama2 suara panggil?

    BalasHapus
  11. Rbw saya ukuran 6x8 berapa buah twiter yg di perlukan dan bagaimana letak twiter di disirip mohon penjelasan.. Terimakaaih

    BalasHapus