Kenapa Banyak Bulu Burung Walet Dilantai ? Apa Ada Hama Yang Memakan Walet


Kenapa Banyak Bulu Burung Walet Dilantai ? Apa Ada Hama Yang Memakan Walet – Memang ketika kita baru terjun ke dunia burung walet akan sangat terkejut akan kaget ketika melihat banyak bulu burung walet yang berserakan bercampur dengan tumpukan kotoran burung walet, hal ini saya rasa terjadi bagi pemilik rumah burung walet yang masih awam termasuk orang tua saya beberapa tahun silam.

Kenapa Banyak Bulu Burung Walet Dilantai ? Apa Ada Hama Yang Memakan Walet

Dikira bulu-bulu burung walet yang berserakan tersebut dikarenakan ada predator atau hama atau tikus yang memakan burung walet sehingga bulunya berhambur di di lantai.

Namun kenyataan tidak seperti itu,,,, pada saat burung walet tidur di malam hari sepertinya bulu-bulu tersebut pada terlepas atau berjatuhan di ganti dengan bulu baru saat bergerak atau bergesek dengan pasangannya sama halnya dengan burung-burung lain.

Jadi buat yang mengalami hal yang sama dengan cerita saya di atas tidak perlu bingung ataupun risau karena itu semua adalah wajar, yang perlu kita perhatikan adalah jangan sampai semua burung walet yang sudah menjadi penduduk di rumah burung walet milik kita kabur semua ke rumah burung walet orang lain karena kesalahan sendiri.

Bulu-bulu burung walet yang berjatuhan tersebut bisa kita kumpulkan dan kemudian di manfaatkan untuk campuran parfum agar baunya semakin khas burung walet dengan cara di blender lalu campurkan dengan parfum sarang burung walet dan putih telur itik.

Bau yang di hasilkan sangat TOP bahkan SUPER TOP, RAJA GILA memikat meluluhkan hati kumpulan burung walet.

Begitu parfum di spray atau di semprotkan di beberapa bagian papan sirip dan sedikit di lubang masuk burung. Kumpulan burung walet berkumpul berputar-putar di sekitaran gedung lalu secara bergantian keluar masuk gedung burung walet.

Itu tandanya burung walet sangat menyukai parfum tersebut.

1 pelajaran yang sangat penting yang cuma saya dapatkan dari pengalaman yaitu ketika rumah burung walet milik kita sudah terbiasa dengan parfum jenis A dan burung walet menyukainya jangan pernah sesekali menggunakan parfum selain jenis A karena pasti burung walet akan merasa aneh, curiga dan bisa jadi kabur.

Dengan tanda-tanda,,,, mau masuk pada lubang masuk burung namun tidak jadi (seakan-akan takut), ini pasti dikarenakan pergantian parfum secara mendadak.

Contoh : rumah burung walet anda terbiasa dengan parfum H3N1 maka selamanya gunakan parfum itu jangan beralih kelain, kalaupun juga ingin beralih ke parfum burung walet lain maka anda harus menggantinya secara sedikit demi sedikit (bertahap) jangan sekaligus total berganti dengan parfum yang baru.

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai kenapa bulu burung walet berhamburan di lantai, semoga bermanfaat untuk kita semua dan salam sukses.

0 Response to "Kenapa Banyak Bulu Burung Walet Dilantai ? Apa Ada Hama Yang Memakan Walet"

Posting Komentar