Cara Pasang Elco Pada Tweeter Walet Agar Awet


Cara Pasang Elco Pada Tweeter Walet Agar Awet - Guna pemasangan elco pada tweeter burung walet adalah agar suara yang dikeluarkan lebih jernih dan terdengar keras lantang serta menjaga tweeter agar tidak cepat jebol atau rusak (memperpanjang umur tweeter) hingga berpuluh-puluh tahun.

Cara Pasang Elco Pada Tweeter Walet Agar Awet

Pada kasus ini karena kita menggunakan untuk tweeter burung walet maka elco yang cocok adalah yang berukuran 4.7 Micro Farad (simbol uF) 50V. Bisa di beli di toko-toko elektronik atau beli online juga banyak.

Pemasangannya sangatlah mudah yaitu kaki + elco di sambungkan ke + tweeter menggunakan solder. Pada pemasangannya nanti di kaki - elco di sambungkan ke kabel + dan - kabel di sambungkan ke - tweeter.

Cara Pasang Elco Pada Tweeter Walet Agar Awet

Di pasaran ada banyak sekali macam dan merk tweeter untuk rumah burung walet yang saya ketahui, ada yang tweeter saja ada juga yang sudah di pasangi elco. Jadi tinggal kita memilih mau beli yang mana.

Kalau saya pribadi lebih cenderung membeli tweeter yang sudah ada di pasangi elco dengan beberapa alasan sebagai berikut :

  • Tidak ribet lagi membeli dan memasang sendiri (tidak membuang waktu)
  • Tweeter jadi lebih awet dan berumur panjang
  • Selisih harga juga tidak terlalu jauh sekitar 1000-2000 saja dengan yang lain
Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara pemasangan elco pada tweeter burung walet agar tweeter lebih awet. Jangan sampai baru 1 tahun sudah ganti tweeter,,,, itu namanya pemborosan pengeluaran,, hehe.

Salam sukses.

6 Responses to "Cara Pasang Elco Pada Tweeter Walet Agar Awet"