Tips Untuk Mencari Lokasi Yang Tepat Untuk Membangun Rumah Walet


Tips Untuk Mencari Lokasi Yang Tepat Untuk Membangun Rumah Walet – Step pertama kalau anda ingin mendapat sarang burung walet adalah membuat tempat tinggal unruk sekumpulan kelompok burung walet, memang terlihat mudah bagi pemula namun sebenarnya sangat rumit dan membingungkan. Untuk pemula di bidang burung walet seharusnya terus giat belajar dan belajar agar nantinya bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat ganda dari hasil penjualan sarang burung walet.

Tips Untuk Mencari Lokasi Yang Tepat Untuk Membangun Rumah Walet

Proses pembuatan rumah burung walet harus memperhatikan 3 faktor penting utama di bawah ini, jadi jangan asal bangun.

Ada 3 faktor kunci sukses rumah walet, yaitu :
  1. Lokasi Rumah Walet
  2. Lingkungan Sekitar Rumah Walet
  3. Desain Dalam Rumah Walet

Lokasi Rumah Walet

Lokasi rumah walet berkontribusi sebanyak 60% sukses tidaknya rumah walet. Saat uji coba lokasi dengan suara walet di handphone atau menggunakan speaker portable selama 3-5 menit dan anda mendapati 50 lebih burung walet yang datang berkumpul itu artinya lokasi tersebut sangat bagus didirikan rumah burung walet. Sebenarnya angka standar saat uji coba itu berkisar antara 20 – 50 burung walet.

Sedangkan jika kurang dari 10 burung walet yang datang pada saat uji coba lokasi, itu artinya lokasi tersebut kurang bagus dan sebaiknya pindah ke lain lokasi yang lebih baik.

Untuk uji coba lokasi sebenarnya kita harus lakukan sebanyak 2 kali sebelum memutuskan untuk membangun rumah burung walet di lokasi tersebut. Pertama jam 6 – 7 pagi, kedua sore mulai dari jam16 – 17 atau 18.

Lingkungan Sekitar Rumah Walet

Lingkungan yang banyak tersedia pakan burung walet sehingga burung walet tidak perlu terbang jauh mencari makan untuk dia sendiri maupun anaknya yang tinggal di sarang. Seperti daerah sawahan, danau, gunung, kebun sawit dan hutan.

Untuk daerah kota memang bisa membangun rumah burung walet akan tetapi tidak akan sesukses rumah burung walet yang ada di pedesaan yang kaya akan pakan burung walet tersedia di alam.

Desain Dalam Rumah Walet

Desain dalam rumah burung walet meliputi suhu, kelembapan, pencahayaan, sirkulasi udara, arus terbang burung, papan sirip, suara panggil, suara tarik dan suara inap. Buatlah atau aturlah sedemikian rupa agar menyerupai habitat asli mereka di gua-gua. Yang sedang membaca artikel ini pasti sudah mengetahui standar suhu dan kelembapan untuk rumah burung walet dan kalau belum mengetahuinya silahkan baca-baca artikelnya di blog ini, sudah saya bagikan. Silahkan di cari,,,, :)

Jadi pastikan rumah burung walet anda memenuhi 3 faktor utama di atas jika ingin rumah burung walet anda sukses. Demikianlah informasi mengenai tips cara mencari lokasi untuk rumah burung walet yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Tips Untuk Mencari Lokasi Yang Tepat Untuk Membangun Rumah Walet"

Posting Komentar