BAHAYA, Budidaya Burung Walet Bisa Membuat Kantong Jebol


BAHAYA, Budidaya Burung Walet Bisa Membuat Kantong Jebol – Ketika kita memasuki rumah / gedung burung walet milik tetangga, teman atau keluarga yang sudah puluhan tahun sukses budidaya burung walet, baru di depan pintu masuk sudah terasa aroma yang khas walet yang kurang sedap, bagi pemula mungkin bisa mual-mual hingga muntah.

BAHAYA, Budidaya Burung Walet Bisa Membuat Kantong Jebol

Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya sebelum masuk jangan lupa untuk memakai masker ketika masuk.

Aroma amoniak dari jutaan kotoran burung walet seolah-olah merata di seluruh ruang inap rumah burung walet tersebut.

Burung walet membangun dari air liur yang terkena udara kemudian air liur tersebut mengeras. Banyak yang mengatakan bahwa sarang burung walet sangat lezat dibuat sup. Menu sup sarang burung walet merupakan salah satu menu yang sangat akrab di restoran tiongkok.

Mereka yang mengkonsumsi sup sarang burung walet sangat percaya bahwa mereka memperoleh banyak manfaat untuk kesehatan tubuh mereka.

Paling baik memanen sarang burung walet adalah 2 kali dalam setahun. Hal ini bertujuan untuk menjaga populasi burung walet agar tetap stabil dan terus meningkat setiap tahunnya. Pemetikan sarang biasanya di lakukan  pada bulan Februari – April dan Juli – September.

Pemetikan pertama di lakukan pada saat masuk musim kawin tiba sebelum para walet bertelur. Kedua setelah telur walet menetas dan anaknya sudah bisa terbang meninggalkan sarang tersebut.

Perlu pembaca ketahui bahwa semangkuk sup sarang burung walet di restoran bisa mencapai $100 atau sekitar 1juta 200 dan 1 Kg sarang burung walet yang kualitas super AAA sudah di bersihkan (bukan yang kotor) harganya bisa mencapai $2.000 atau sekitar 26juta.

Harga jual sarang kotor sekarang bisa mencapai 6 hingga 9 juta. Patahan, sudut dan mangkok berbeda harganya.

Bagaimana ada yang tertarik untuk terjun kedunia burung walet ?

Saya yakin kantong anda jebol setelah menjual puluhan kilo sarang walet, bukan kantong lagi yang anda perlukan tapi brangkas besi untuk tempat penyimpanan uang hasil jual sarang burung walet anda,, hehe.

Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk pembaca setia blog ini dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "BAHAYA, Budidaya Burung Walet Bisa Membuat Kantong Jebol"

Posting Komentar