Jangan Menggunakan Seng Untuk Rumah Burung Walet !!


Jangan Menggunakan Seng Untuk Rumah Burung Walet !! - Saya baru pertama kali ini melihat salah satu rumah yang menggunakan seng pada bagian dinding luar rumah burung walet, full seng gelombang yang mengkilat.

Jangan Menggunakan Seng Untuk Rumah Burung Walet !!

Coba bayangkan berapa derajat kira-kira suhu bagian dalam rumah burung walet tersebut ?.

Sepenglihatan saya pada rumah burung walet tersebut cuma terdengar suara panggil burung walet saja tetapi tidak ada seekorpun burung walet yang melintas atau mengelilingi gedung. (anda pasti sudah tau penyebabnya) tidak usah saya jelaskan panjang lebar,, hehe :)

Memang jika di bandingkan dari segi harga seng lebih murah di bandingkan dengan asbes, namun resikonya adalah bagian dalam rumah burung walet cepat panas. Kita semua pasti tau yang namanya seng itu cepat sekali menyerap panas matahari.

Pada umumnya dinding bagian luar rumah burung walet sekarang ini adalah asbes, terus lapisan keduanya busa, lalu lapisan selanjutnya adalah papan tipis atau kalsiboard. Itu sudah yang paling standar dan itu sudah mampu menangkal panas dari luar.

Akan tetapi pada musim kemarau yang panas berkepanjangan 3 lapisan tersebut tidak begitu sanggup menahan panas dari luar jadi di perlukan bantuan mesin pengabut.

Buat yang sedang membaca tulisan ini dan membutuhkan mesin pengabut silahkan sms kami melalui no Contact Center Yang ada di blog ini. Mesin pengabut yang kami sediakan ini harganya terjangkau dan berkualitas.

Ada satu trik lagi untuk membuat rumah burung walet dingin seperti di habitat aslinya yaitu dengan metode home in home, yang artinya rumah dalam rumah, namun memerlukan dana super duper banyak.

1 rumah burung walet berukuran misal 4 X 6 lalu bangunan tersebut di kurung lagi dengan bangunan 6 X 8 di tutup sampai atas layaknya bangunan. Jadi bangunan yang paling luarlah yang berperan menahan panas dari luar sedangkan bangunan yang di dalam tetap dalam kondisi normal (dinginnya standar).

Metode tersebut di atas banyak di terapkan oleh pemilik rumah burung walet yang sudah sukses, yang mana mereka sudah banyak sekali memiliki uang lebih,, hehe.

Oke sekian dulu semoga apa yang saya bagikan bermanfaat dan salam sukses dunia walet Indonesia.

0 Response to "Jangan Menggunakan Seng Untuk Rumah Burung Walet !!"

Posting Komentar