Sebesar Apa Kolam Dalam Rumah Burung Walet ?


Sebesar Apa Kolam Dalam Rumah Burung Walet ? - Rumah burung walet itu terbagi menjadi 2 yang pertama rumah burung walet yang langsung sampai tanah dan yang kedua rumah burung walet yang numpang di atas tempat tinggal (di bawah tempat tinggal).

Sebesar Apa Kolam Dalam Rumah Burung Walet ?

Untuk rumah burung walet yang berada di atas tempat tinggal sepertinya akan sulit dibuat kolam, soalnya rawan akan kebocoran dan meresahkan yang ada di bawahnya,, hehe.

Seperti kita ketahui sifat air iru mengalir dari tinggi ke rendah, jika ada lubang sekecil jarum pun pasti akan tembus. Sedangkan untuk rumah burung walet yang langsung sampai ke tanah bisa pada bagian dasar rumah burung walet dibuatkan kolam, dengan cara menggali tanah bagian dalam rumah walet lalu di semen dan di isi dengan air secukupnya.

Ada yang bertanya sebesar apa kolam dalam rumah burung walet ?

Tidak ada ukuran baku untuk pembuatan kolam dalam rumah burung walet, tinggal di sesuaikan saja dengan ukuran panjang x lebar rumah burung walet tersebut dan ada jalan di bagian pinggir kolom itu sudah cukup.

Dari pengalaman saya selama ini penggunaan kolam pada rumah burung walet kurang efektif untuk mengatasi suhu dan kelembapan agar tetap stabil karena penguapan air dari kolam sangat lamban. Jadi saran saya dari pada membuang uang untuk membuat kolam di dalam rumah burung walet lebih baik di belikan mesin pengembun.

Dijamin efektif dan mujarab membuat suhu serta kelembapan ruang inap burung walet stabil seperti halnya di habitat asli burung walet.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan salam sukses.

Jangan lupa untuk mendapatkan suara burung walet berkualitas dengan harga terjangkau bisa menghubungi kami melalui sms ke Contact Center yang ada di blog ini.

0 Response to "Sebesar Apa Kolam Dalam Rumah Burung Walet ?"

Posting Komentar