Cara Mudah dan Murah Membuat Pakan Walet Sederhana


Cara Mudah dan Murah Membuat Pakan Walet Sederhana – Pakan merupakan faktor penting untuk keberlangsungan suatu budidaya, memang burung walet bisa mencari makan sendiri di alam liar akan tetapi ketika kita menyediakan pakan di rumah burung walet akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk memikat burung walet cepat menginap dan bersarang di rumah burung walet kita.

Cara Mudah dan Murah Membuat Pakan Walet Sederhana

Alat dan Bahan membuat pakan walet :
  • Dedak padi
  • Susu sachet kental cair
  • Wadah

Cara pembuatan pakan walet sederhana :

Campurkan dengan perbandingan 1 Kg dedak dengan 2 sachet susu kental cair dan air secukupnya sampai mengental seperti bubur. Aduk semua bahan hingga merata lalu letakkan pakan walet di ruang inap burung walet. Sebaiknya letakkan wadah pakan dalam beskom yang berisi air untuk menghindari semut. Tutup juga wadah pakan walet dengan menggunakan jaring tali plastik atau dengan plastik yang sudah dilubang-lubang dengan solder untuk menghindari cicak.

1 minggu kemudian pakan tersebut akan mengeluarkan ulat dan ulat-ulat tersebut akan berubah menjadi serang terbang kecil yang siap di makan oleh kelompok burung walet.

Pakan burung walet ini mampu bertahan 2 hingga 3 bulan. Tambahkan pakan setiap 2 bulan sekali agar perkembangan serangga makanan walet semakin banyak.

Selamat mencoba dan salam sukses.

0 Response to "Cara Mudah dan Murah Membuat Pakan Walet Sederhana"

Posting Komentar