Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap


Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap – Ada banyak cara untuk mengetahui apakah ada burug walet yang menginap di rumah burung walet milik kita dan bagaimana cara menghitung jumlah burung walet yang ada di rumah burung walet tersebut.

Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap

Ada 4 cara mengetahui adanya rumah burung walet yang menginap atau tidak yaitu :

Melihat dan menghitung burung walet yang masuk pada sore hari, namun cara ini kurang efektif karena kita tidak bisa selamanya duduk melihat burung walet yang masuk dan waktu masuk burung walet tidak semuanya sama ada yang cepat masuk sebelum jam 5 sore, ada yang lambat bahkan isya baru pulang ke rumah.

Melihat dan menghitung burung walet yang keluar pada pagi hari, namun cara ini juga kurang efektif karena kita tidak bisa selamanya duduk melihat burung walet yang keluar dari lubang masuk dan waktu keluar burung walet tidak semuanya sama ada yang cepat keluar sebelum subuh sudah keluar, ada yang lambat bahkan jam 7 pagi baru keluar dari rumah walet.

Mengawasi melalui CCTV menurut saya ini juga kurang efektif sebab pasti kita tidak mungkin selamanya duduk manis di depan monitor seraya menghitung jumlah burung walet. Apalagi buat yang banyak pekerjaan sebaiknya jangan lakukan ini sebab hanya buang-buang waktu, bukankah "Time Is Money". Hehe,,,

Cara yang paling gampang, cepat, efektif dan akurat 90% adalah dengan cara menghitung jumlah titik tumpukan kotoran di ruang inap. Biasanya 1 titik tumpukan kotoran burung walet terdiri dari sepasang burung walet (artinya ada 2). Jika dalam rumah burung walet kita ada 20 titik kotoran walet berarti perhitungan sederhananya adalah 20 X 2 = 40 ekor burung walet.

Lalu,,,, apakah burung walet bisa pindah-pindah tempat tidur ?

Jarang terjadi,,,, tapi memang bisa terjadi dan hal tersebut pasti ada alasannya. Contoh : tweeter yang dekat tempat burung walet tersebut tidak bunyi (rusak) pasti burung walet pindah tempat tidur, papan sirip tempat biasa burung walet tidur misalnya rusak / basah karena ada kebocoran bak air dari lantai atas dan penyebab-penyebab lainnya.

Semoga apa yang saya sampaikan hari ini bermanfaat dan salam sukses. Untuk suara burung walet berkualitas bisa menghubungi kami melalui contact center yang ada di blog ini.

0 Response to "Cara Mengetahui Ada Tidaknya Burung Walet Menginap"

Posting Komentar