Berapa Tingkat Rumah Walet Yang Ideal ?


Berapa Tingkat Rumah Walet Yang Ideal ? - Semakin banyak lantai / tingkat rumah walet misal sampai 8 tingkat akan semakin sulit untuk memanggil ke lantai-lantai dibawahnya walaupun sudah di pasang tweeter tarik di setiap lal atau void.

Untuk lantai rumah walet yang ideal adalah mulai dari 1 lantai hingga 4 lantai dan 4 lantai tersebut sudah yang paling maksimal, namun itu kembali lagi kepada ketersediaan budget kita masing-masing,,,, hehe.

Berapa Tingkat Rumah Walet Yang Ideal ?

Jangan di paksakan untuk mendapatkan yang maksimal dengan memaksakan keadaan, misalnya sampai ga makan kasian anak istri,, haha.

Kembali lagi kepada pembahasan, rumah walet yang berlantai 4, desain dalamnya juga harus sesuai atau pas kalau tidak akibatnya burung walet juga akan sangat sulit mencapai lantai paling dasar. Misalnya lubang antar lantai terlalu kecil cuma seukuran tubuh orang dewasa, harus ada tweeter panggil di setiap lal / void, tangga / pagar pada setiap lantai jangan sampai mengganggu burung walet untuk terbang turun, lantai bawah yang sangat gelap harus di bantu penerangannya pada bagian lubang antar lantai dengan lampu yang soft (cahaya biasan) bukan terang benderang.

Demikian informasi mengenai berapa lantai rumah walet yang ideal beserta tipsnya agar burung walet masuk merata pada setiap lantai. Salam sukses.

2 Responses to "Berapa Tingkat Rumah Walet Yang Ideal ?"

  1. berapa idealnya jarak lantai dan sirip plafon apakah boleh setinggi berdiri mengagkat tangan

    BalasHapus