Bolehkan Lubang Masuk Burung Walet Lebih Dari Satu


Bolehkan Lubang Masuk Burung Walet Lebih Dari Satu - Ada permasalahan dalam menggeluti usaha walet yang ramai dibicarakan, terutama bagi para pembisnis pemula di bidang rumah walet, ada banyak permasalahan dalam dunia walet yaitu salah satunya lubang walet masuk lebih dari satu, apakah itu benar atau salah ??.

Bolehkan Lubang Masuk Burung Walet Lebih Dari Satu

Lubang masuk adalah pintu utama untuk walet masuk dalam rumah walet tersebut ada bnyak sekali alasan yang bermacam-macam tentang hadap lubang masuk walet ada yang menghadap kesungai, ada yang menghadap ke sawah, ada yang menghadap kesawah dan ada juga yang menghadap kelintasannya burung walet dan masih banyak alasan lainnya.

Permasalahan yang muncul dan memang terjadi ketika membuat lebih dari 1 lubang masuk ialah burung walet masuk dari lubang satunya dan keluar lagi pada lubang satunya sepertinya hanya main-main tanpa ada niat dari burung untuk turun kelantai, hinggap, bermalam dan kemudian bersarang. Maka muncullah pertanyaan kenapa banyak kotoran walet pada rumah monyet / ruang putar / rooving room sedangkan sarang walet sangat sedikit dan bahkan tidak ada samasekali. Jawabannya adalah yaitu tadi sudah dijelaskan diatas terletak pada lubang masuk / pintu masuk burung walet.

Untuk meningkatkan populasi burung walet dan juga sarangnya sangat dianjurkan untuk menggunakan 1 lubang masuk saja sama halnya seperti burung walet yang bersarang di goa kan cuma ada 1 pintu masuk goa karena ini mengurangi kecurigaan burung walet dengan sekitar dan juga burung walet merasa aman. Sama seperti kita manusia yang diinginkan dari makhluk hidup salah satunya adalah keamanan dan ketenangan, begitu juga burung walet.

Naah itu dulu informasi hari ini yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Bolehkan Lubang Masuk Burung Walet Lebih Dari Satu"

Posting Komentar